Chapter 1044 dari seri manga One Piece kemarin benar-benar sangat masif dan bahkan menjadi bahan pembicaraan para fans dalam satu minggu terakhir. Hal tersebut rasanya wajar mengingat bagaimana Oda Sensei menghadirkan fakta mengejutkan, yang bahkan membuat para fans seolah tidak percaya dengan hal tersebut. Misalnya mengenai nama asli dari buah iblis Gomu Gomu.

Ternyata nama asli dari buah iblis Gomu Gomu yang dikonsumsi Luffy adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika. Menurut Gorosei, buah iblis tersebut bukanlah buah iblis sembarangan karena merupakan “Buah Dewa.” Mereka juga ternyata sudah sejak ratusan tahun yang lalu berusaha mendapatkan buah iblis tersebut, namun selalu gagal. Dan yang paling epik tentunya bagaimana Luffy membangkitkan kekuatan baru dengan Gear 5.

Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya? Chapter 1045 sendiri berjudul “Next Level” atau “Tingkat/Tahap Selanjutnya.” Chapternya sendiri dibuka dengan kelanjutan pertarungan antara Luffy dan Kaido. Kaido pun kemudian mengomentari tentang buah iblis Luffy, di mana menurutnya buah iblis yang dia miliki sangatlah tidak biasa. Hal tersebut dikarenakan Luffy mampu merubah lingkungan sekitarnya menjadi karet (seperti Paramecia) namun, penggunanya juga bisa bertransformasi (seperti Zoan).

Luffy pun kemudian menggunakan kemampuan baru dari kekuatan awakeningnya. Serangan baru ini kemudian disebut sebagai Gomu Gomu no Gigant. Dalam serangan Gomu Gomu no Gigant ini, Luffy benar-benar merubah tubuhnya menjadi besar mirip para raksasa dan juga seorang dewa. Momen pun kemudian bergeser ke adegan lain, di mana Momonosuke dan Yamato akhirnya berhasil mencapai atap istana Kaido.

Sesampainya di atap istana, mereka pun melihat form terbaru Luffy yang sangat luar biasa. Ternyata, form baru Luffy dan juga teknik Gomu Gomu no Gigant sangat menguras energi dan kekuatan Luffy. Luffy pun sempat kehabisan energi. Tetapi, suara detak jantungnya yang mirip dengan genderang kebebasan kembali berbunyi dan energi Luffy pun kembali penuh seperti semula.

Di akhir chapternya, kita melihat momen yang sangat epik di mana Luffy dengan sekuat tenaganya memukul Kaido di bagian wajah. Luffy pun mengatakan bahwa semua hal tersebut sangat menyenangkan. Kabar baiknya dari chapter ini adalah tidak ada jeda untuk pekan depan, yang mana artinya chapter 1046 akan dirilis pada 6 April 2022 mendatang. Dan untuk versi pindaian fans sendiri akan muncul beberapa hari kemudian.

Dilihat dari bocoran di atas, ada beberapa poin yang bisa diperhatikan. Pertama, bagaimana Kaido mengomentari buah iblis Luffy sebagai buah iblis yang tidak biasa. Artinya, mungkin buah iblis Luffy sangat mirip dengan buah iblis yang sudah pernah dihadirkan sebelumnya yaitu Gura Gura no Mi dan juga Mochi Mochi no Mi, di mana kedua buah iblisnya dianggap sebagai buah iblis spesial.

Mengapa? Karena, kedua buah iblis tersebut mampu menghadirkan dua kekuatan dari jenis buah iblis yang berbeda, seperti halnya buah iblis Nika. Namun, yang menarik adalah jika kedua buah iblis tersebut berjenis Paramecia, buah iblis Nika adalah berjenis Zoan, yang mana ini baru pertama kali muncul di serinya. Apakah artinya Oda Sensei akan menghadirkan jenis buah iblis baru?

Poin selanjutnya adalah bagaimana stamina Luffy yang tidak ada habisnya. Ini pun terasa istimewa karena sejauh ini belum ada karakter yang memiliki kekuatan seperti Luffy – setelah mereka lelah, energi atau kekuatan mereka bisa terisi kembali secara otomatis. Ini tentunya membuat Luffy menjadi sosok yang sangat luar biasa. Meskipun Luffy mungkin bisa dikalahkan, namun dia akan sulit untuk dihabisi atau kekurangan tenaga karena tenaganya akan selalu terisi. Bagaimana menurut kalian Geeks tentang chapter 1045 ini?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.