Ketika membahas tentang superhero Marvel yang paling kuat, nama Hulk dan Thor berada di urutan paling atas, di mana hal tersebut telah memicu berbagai perdebatan yang sepertinya tidak pernah ada habisnya. Dan kali ini, Marvel sendiri akan turut memeriahkan perdebatan di kalangan penggemar tersebut dengan komik crossover baru mereka yang berjudul Hulk vs. Thor: Banner of War. Komik yang dipastikan akan mempunyai total 5 issue ini ditulis oleh Donny Cates dan digambar oleh Martin Coccolo.

Komik Hulk vs. Thor: Banner of War ini akan menjadi bagian dari kisah komik solo Hulk dan Thor yang akan dirilis pada bulan Mei dan Juni nanti. Pertarungan antar superhero kuat Marvel ini sekaligus akan menandai perayaan crossover mereka yang ke-60 tahun. Di sisi lain, Marvel Comics telah memperkenalkan sosok alter ego Hulk bernama Titan kepada penggemar, sedangkan kisah Thor baru saja ditutup dengan kematian ayah dari sang God of Thunder, Odin. Dan sekarang, melalui saluran Youtube resminya Marvel baru saja merilis trailer perdana Hulk vs. Thor: Banner of War.

Di trailernya terlihat dengan jelas bagaimana nantinya Thor dan Hulk akan bertarung dalam sebuah arena, mirip seperti yang terjadi di film MCU Thor: Ragnarok yang dirilis pada tahun 2017 silam ketika mereka berdua bertemu di arena Planet Sakaar yang diprakarsai oleh sosok Grandmaster. Selain Jade Giant dan God of Thunder, trailernya juga telah memperlihatkan sesosok karakter menarik lain yang dipastikan akan muncul di komiknya, yaitu Watcher.

Dalam kesempatan sebelumnya Cates sempat mengungkapkan bahwa pertarungan antara Thor dan Hulk ini akan dipenuhi dengan adegan yang brutal. “Jujur saja, awalnya saya sempat kaget ketika Marvel menyuruh saya untuk menulisnya [Hulk vs. Thor]. Saya terbiasa menulis komik yang senyap dan intim. Jadi maaf, guys, jika nanti ini akan sangat menggila,” ungkap Cates. “Kami akan menghancurkan semuanya! Selamat ulang tahun Hulk dan Thor! Semoga kalian bisa menikmati kebrutalannya!”

Budaya perilisan trailer komik seperti ini tampaknya telah menjadi kebiasaan baru bagi Marvel dalam merilis berbagai kisah barunya, di mana hal tersebut disambut baik oleh penggemar dengan antusiame yang sangat tinggi. Dan kisah pertarungan Thor melawan Hulk ini sepertinya akan mengguncang Marvel Universe dengan berbagai halaman yang memperlihatkan pertarungan epik mereka. Komik Hulk vs. Thor: Banner of War #1 dijadwalkan untuk dirilis pada 27 April 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.