Devilman Crybaby

Bekerja sama dengan iblis menjadi bagian awal dari ceirtanya, dan inilah yang dilakukan oleh sang protagonis utama dalam serinya. Hal tersebut sengaja dilakukan oleh sang protagonis demi menyelamatkan dunia dari serangan para monster mengerikan. Namun, apakah hal tersebut berhasil? jawabannya adalah tidak. Karena, para monster iblis tersebut justru terlalu kuat untuk dihadapi.

Sebaliknya, justru sang pahlawan yang tewas akibat diserang para iblis tersebut, dan umat manusia pun diperlihatkan hancur. Para villain dalam ceritanya berhasil mengambil alih seluruh dunia ini, dan pada akhirnya Tuhan yang menghancurkan seluruh bumi untuk menyelesaikan semua hal yang terjadi.

Speed Grapher

Seperti halnya Treize dan Sensui, Suitengu, yang merupakan villain utama dalam seri Speed Grapher, mendapatkan semua yang dia inginkan dan impikan. Suitengu berhasil membuat Roppongi Club hancur, berhasil membuat Saiga menderita, dan berhasil membuat perekonomian di dunia tersebut kolaps. Bagaimana kemudian Suitengu melakukan hal tersebut?

Suitengu mengumpulkan semua Yen yang ada di Jepang dan membangun sebuah gedung, di mana di dalamnya terdapat dia dan anggota Roppongi Club. Suitengu kemudian meledakan sebuah bom, menghancurkan semua uang yang ada dan membunuh semua orang yang ada di gedung tersebut. Dalam cerita akhir serinya, Saiga berhasil selamat namun dia harus mengalami kebutaan.

Neon Genesis Evangelion

Dalam seri bergenre mecha, para fans rasanya sudah terbiasa melihat para pahlawan menang menghadapi musuh-musuh mereka. Gedung-gedung hancur akibat pertarungan, mecha yang meledak, dan banyaknya pengorbanan dari karakter lain menjadi harga yang harus dibayarkan agar sang protagonis bisa sukses mengalahkan musuh.

Namun, dalam seri Neon Genesis Evangelion hal itu tidaklah berguna ketika sebuah organisasi misterius bernama SEELE membentuk sebuah proyek mengerikan bernama Human Instrumentality Project. Ada beberapa karakter yang masih hidup harus terjebak di sebuah dunia yang mengerikan, dan mereka tidak memiliki kekuatan apa pun untuk bisa mengembalikan semuanya seperti semula.

Keburukan memang akan selalu diceritakan kalah oleh kebaikan. Namun, dalam beberapa seri anime, keburukan justru menjadi pemenang atas kebaikan. Para villain yang ada di serinya berhasil mewujudkan mimpi mereka, dan mereka pun berhasil membuat protagonis utama atau para pahlawan dalam ceritanya tidak bisa berbuat banyak.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.