Drama Korea terbaru tvN, berjudul Military Prosecutor Doberman tayang perdana pada 28 Februari 2022 lalu. Drama ini menggantikan slot tayang Ghost Doctor. Dibintangi oleh Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah, Military Prosecutor Doberman mengisahkan kehidupan jaksa militer yang menarik untuk ditonton.

Drama bergenre misteri dengan latar hukum ini menceritakan dua orang jaksa militer yang memiliki tujuan berbeda. Ahn Bo Hyun berperan sebagai Do Bae Man, seorang jaksa militer yang bekerja demi uang. Lalu Jo Bo Ah berperan sebagai Cha Woo In, ia menjadi jaksa militer pemula yang cerdas dan kemampuannya yang luar biasa.

Masih belum nonton drama Military Prosecutor Doberman? Simak 4 fakta uniknya berikut ini!

Ide genre yang fresh

Drama pertama yang mengusung latar pengadilan militer. Sumber: Instagram/@tvn_drama

Drama Korea berlatar hukum dan pengadilan sudah biasa. Namun drama ini membawa kisah menarik berlatar pengadilan militer yang belum pernah ada sebelumnya. Bisa dibilang Military Prosecutor Doberman menjadi drakor pertama yang mengangkat kisah jaksa militer. Ide yang fresh ini menjadi daya tarik tersendiri karena dapat membuat penonton penasaran.

Membahas sisi lain pengadilan militer

Pengadilan militer yang berbeda dengan pengadilan biasa. Sumber: Instagram/@tvn_drama

Meski sama-sama pengadilan, tapi pengadilan memiliki memiliki sistem yang berbeda dengan pengadilan biasa. Mungkin tidak banyak yang tahu jika pengadilan militer miliki profesi hukum seperti hakim, jaksa, dan pengacara yang memiliki pangkat. Berbeda dengan pengadilan hukum biasa, kan?

Adanya pangkat inilah yang berpengaruh pada putusan hukum yang diambil. Putusan hukum dapat batal jika ada perintah langsung dari panglima atau komandan divisi. Hal-hal baru seperti ini dapat menjadi pengetahuan baru bagi penonton.

Karakter pemain yang kuat

Baik karakter pemeran utama maupun pendukung memiliki karakter kuat. Sumber: Instagram/@tvn_drama

Baik pemeran utama pria maupun wanita, keduanya memiliki karakter yang sama-sama kuat. Tak hanya pemeran utama saja, pemeran pendukung lainnya juga turut memiliki karakter yang kuat. Sehingga setiap konflik pada drama ini semakin berwarna dan seru.

 Alurnya ringan

Meski bergenre misteri hukum, tapi drama ini memiliki alur yang ringan. Sumber: Instagram/@tvn_drama

Jika Anda berpikir bahwa Military Prosecutor Doberman memiliki alur yang berat karena membahas hukum. Anggapan ini salah, karena sutradara Jin Chang Gyu menegaskan jika plotnya diatur sebaik mungkin agar tidak terlalu berat.

Hal ini juga yang membedakan Military Prosecutor Doberman dengan drakor pengadilan lainnya. Premisnya yang unik dan alur yang ringan, membuat penonton semakin penasaran setiap episode terbarunya.

Itulah beberapa fakta unik dari drama Military Prosecutor Doberman. Menarik, kan? Selain menghibur juga dapat memberikan pengetahuan baru bagi penonton. Anda dapat menyaksikan Military Prosecutor Doberman setiap hari Senin dan Selasa di platform streaming kesayangan Anda!