Justice League (2017) adalah film DC Extended Universe yang perilisannya bisa dibilang tidak terlalu berhasil. Hal itu disebabkan karena film yang dilanjutkan oleh sutradara Joss Whedon dianggap tidak sesuai dengan visi sutradara Zack Snyder, yang pada saat itu meninggalkan proyek film di tengah jalan karena anaknya meningal dunia. Sejak saat itu banyak penggemar yang meramaikan tagar #releasesnydercut, di mana hal tersebut akhirnya terwujud pada tahun 2021 lalu dengan film Zack Snyder’s Justice League.

Ada banyak sekali perbedaan yang cukup jelas di film Zack Snyder’s Justice League, dari mulai durasinya yang lebih panjang, sampai penampilan beberapa karakter di dalamnya. Selain Batman, Wonder Woman, Flash, Cyborg, dan Aquaman yang penampilannya masih sama, Superman muncul lebih gagah dengan kostum serba hitam. Kemudian ada juga Steppenwolf yang tampil lebih sangar, dan tidak ketinggalan juga Darkseid beserta para New God Apokolips-nya yang muncul di akhir film. Menariknya, baru-baru ini, tersebar sebuah foto dari Green Lantern yang batal tampil di filmnya. Simak fotonya di bawah ini:

Foto terbaru ini dibagikan langsung oleh aktor Wayne T. Carr yang sebelumnya hampir melakukan cameo sebagai Green Lantern “John Stewart” di film Justice League versi Snyder. Melalui akun twitter pribadinya, Carr mengungkapkan bahwa foto ini dimaksudkan untuk merayakan peringatan satu tahun film Zack Snyder‘s Justice League dirilis di saluran streaming HBO. “Beri penggemar apa yang mereka mau #RestoreTheSnyderVerse,” tulis Carr. Kostum berwarna hijau dan hitam dari Green Lantern ini sekilas terlihat mirip dengan versinya di DC Comics.

Green Lantern John tadinya akan tampil sebagai cameo di akhir film Zack Snyder’s Justice League. Snyder bahkan sempat mengungkapkan bahwa dia mendatangi langsung Carr saat terjadi lockdown akibat pandemi COVID, hanya untuk mengambil adegannya sebagai Green Lantern. Sayangnya, ketika filmnya memasuki tahap pasca produksi, Warner Bros. meminta Snyder untuk membuang adegannya karena mereka mempunyai rencana sendiri terkait karakter John Stewart, sebagai gantinya yang akhirnya muncul di film garapan Snyder tersebut adalah Martian Manhunter.

Perilisan foto baru Green Lantern ini sontak langsung membuat penggemar bertanya-tanya mengapa adegannya dibuang. Dan tentu saja, dengan tagar baru #RestoreTheSnyderVerse, tidak sedikit penggemar yang berharap kisah Justice League DCEU versi Snyder untuk kembali dilanjutkan dengan berbagai visi dari sang sutradara sendiri. Apakah harapan dari para penggemar tersebut bisa terwujud? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.