Captain Marvel

Tidak diragukan lagi bahwa Captain Marvel dengan kekuatan kosmiknya adalah salah satu superhero terkuat di Marvel universe. Namun, dia masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan versi alternatifnya yang berasal dari Earth-20368. Salah satu kehebatannya dibuktikan ketika Bumi membeku karena perubahan iklim, dia terbang ke matahari dan merilis energi yang sangat dahsyat untuk menghangatkan Bumi dan semua makhluk yang ada di dalamnya.

Dark Beast

Henry McCoy alias Beast adalah salah satu anggota X-Men yang paling berpengaruh. Dengan kecerdasan yang dimilikinya dia terbukti menjadi superhero yang sangat dibutuhkan oleh Bumi. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku pada varian jahatnya di Earth-295 yang diceritakan menjadi salah satu anak buah Apocalypse. Dikenal sebagai Dark Beast, ilmuwan psikopat ini tidak akan ragu-ragu membunuh lawan bahkan kawannya, begitu juga ketika dirinya diceritakan berhasil masuk ke universe utama dan menyebabkan kekacauan di dalamnya.

Cosmic Ghost Rider

Siapa yang tidak mengenal Johnny Blaze alias Ghost Rider, superhero yang terkenal berkekuatan iblis ini dapat dengan mudah memasukan seseorang ke neraka hanya dengan melihat matanya. Dan di Earth-TRN666 ada varian Frank Castle (Punisher di semesta utama) yang menjadi Cosmic Ghost Rider. Tidak tanggung-tanggung, Cosmic Ghost Rider diceritakan dapat menjangkau semua penjuru galaksi dengan Hell Cycle-nya. Yang membuatnya lebih sangar adalah fakta bahwa dia berkeliling galaksi sambil membawa baby Thanos yang menganggapnya sebagai ayah.

Ketujuh varian dari Multiverse Marvel ini mungkin hanya sebagian kecil dari yang pernah diperkenalkan oleh Marvel Comics. Namun, tidak diragukan bahwa mereka adalah varian yang jauh lebih superior dari versi utamanya. Sepertinya akan sangat menarik jika suatu saat nanti, beberapa karakter di daftar ini menampakan batang hidungnya di Marvel Cinematic Universe, bisa dibayangkan betapa hebohnya para penggemar yang terkejut melihat kemunculan mereka. Itulah tujuh varian Multiverse Marvel yang terkenal kuat sekaligus sangar.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.