Akhir-akhir ini, Multiverse Marvel dan varian karakter di dalamnya sering menjadi topik pembahasan di kalangan para penggemar setia Marvel. Hal itu disebabkan karena Marvel Studios akhirnya membawa tema tersebut ke dalam bentuk live action melalui beberapa tayangan Marvel Cenematic Universe-nya, dari mulai serial Loki, film Spider-Man: No Way Home, dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang akan datang. Itulah mengapa, untuk memeriahkan hal tersebut, kali ini mari kita bahas siapa saja varian multiverse di komiknya yang terkenal sangat kuat? Berikut tujuh di antaranya!

Maestro

Hampir semua penggemar setia Marvel pasti mengenal Bruce Banner alias Hulk sebagai salah satu superhero paling kuat di Marvel Universe. Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa ada variannya di universe Earth-9200 yang jauh lebih kuat dan juga lebih brutal, dia adalah Maestro. Pada masa depan Bumi yang dirusak oleh perang nuklir, di mana banyak manusia yang bermutasi dan juga mati dengan cara mengerikan, diceritakan bahwa Maestro adalah seorang penguasa yang sangat kejam. Dengan kecerdasan Bruce dan kekuatan Hulk, Maestro menjadi lebih superior karena sudah tidak lagi menggunakan hatinya.

Old Man Logan

Karakter masa depan lainnya di daftar ini adalah Old Man Logan yang hidup di Earth-807128. Di semesta pasca apokaliptik ini diceritakan bagaimana akhirnya para superhero kalah, sehingga akhirnya banyak supervillain yang menjadi penguasa. Setelah dipaksa oleh Mysterio untuk membunuh para anggota X-Men, Logan diceritakan memutuskan untuk mengasingkan diri. Dalam pengasingan tersebut dia berjuang bersama Old Man Hawkeye untuk mengalahkan berbagai villain mengerikan, seperti Venom T-Rex, Red Skull yang menjadi Captain America, dan Hulk yang beranak pinak secara inses.

King Thor

Old man lainnya yang terkenal lebih superior dari versi utama adalah King Thor yang hidup menjadi penguasa Nine Realms di universe Earth-14412. Di atas Bumi yang diceritakan sudah mati, King Thor sebagai superhero terakhir diceritakan membimbing para cucunya untuk menjadi lebih baik dari dirinya. Yang membuat King Thor ini sangat kuat, selain menggunakan Mjolnir, dia juga menggunakan Odinsword dan lengan kirinya diganti dengan lengan Destroyer. Dengan kekuatannya ini, King Thor terbukti bisa mengalahkan Phoenix Wolverine dan Gorr the God Butcher dengan mudah.

The Maker

Reed Richards adalah pendiri dan pemimpin Fantastic Four yang terkenal sebagai tim keluarga terbaik di Marvel Universe. Namun, selain versi superheronya tersebut, ada varian Reed Richards dari Earth-1610 yang terkenal tidak akan segan-segan menghancurkan sebuah universe dan semua makhluk di dalamnya. Mengambil identitas baru sebagai The Maker, varian jahat yang lebih superior ini terkenal mempunyai kemampuan untuk berada di berbagai universe dalam sekali waktu. Itulah mengapa dirinya mengaku sebagai dewa.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.