Ra’s Al Ghul

Siapa yang tidak mengenal villain yang satu ini? Ra’s Al Ghul adalah mantan mentor Bruce Wayne sekaligus pendiri dari League of Assassins yang konon sudah ada sejak abad ke-10. Villain yang terkenal sebagai musuh Batman ini pernah diceritakan beberapa kali mati, dari mulai mati karena terjatuh dari ketinggian, tertusuk besi raksasa, bahkan sampai mati terbakar hidup-hidup. Namun, berapa kali pun dia mati, Ra’s Al Ghul selalu kembali muncul dalam keadaan segar bugar. Hal itu disebabkan dia mempunyai akses ke Lazarus Pit, kolam keramat yang bisa menyembuhkan semua luka bahkan membuat penggunanya abadi.

Solomon Grundy

Cyrus Gold alias Solomon Grundy adalah supervillain yang pada dasarnya adalah zombie. Musuh dari Green Lantern (Alan Scott) ini sering diceritakan juga bertarung melawan Batman bahkan Superman, dan hal tersebut tidak pernah menghentikan ambisinya yang ingin tetap hidup di muka Bumi dan menciptakan kekacauan. Dengan fisiologi zombienya bisa dibilang Solomon tidak mempunyai kelemahan, karena selain mempunyai kekuatan super, dia akan terus bangkit kembali dari kubur walaupun dibunuh berkali-kali.

Time Trapper

Tidak banyak yang mengenal supervillain bernama Time Trapper ini, karena memang sejak awal entitas tanpa nama ini digambarkan sebagai sosok yang sulit untuk dijelaskan. Selama bertahun-tahun dia sering berhadapan dengan Legion of Super-Heroes, tim superhero dari masa depan, tetapi selama itu juga dia tetap hidup dengan berbagai identitas. Pada tahun 70-an dia digambarkan sebagai alien bernama Controller, kemudian di kisah Five Years later dia muncul sebagai sosok bernama Rokk Krinn alias Cosmic Boy, dan yang terakhir Time Trapper terungkap sebagai Superboy-Prime yang menjadi jahat setelah dirinya bisa mengendalikan waktu dan melakukan time travel.

Sebenarnya tanpa keabadian, ketujuh supervillain ini sudah cukup mengancam DC Universe dan semua superhero di dalamnya. Dan karena pada kenyataannya mereka diberkahi kekuatan untuk hidup abadi, hal itu membuat para supervillain ini menjadi lebih unggul dari yang lain dan terkenal sangat sulit sekalig untuk dikalahkan. Tidak bisa dibayangkan apa jadinya jika suatu hari nanti para superhero diceritakan mati, dan ketujuh supervillain ini masih tetap eksis. Itulah tujuh supervillain abadi yang keberadaannya terbukti sangat mengancam DC Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.