Selama bertahun-tahun, ada banyak sekali supervillain mengerikan yang telah diperkenalkan oleh DC Comics, dari mulai iblis sampai dewa, yang sangat ingin menjadi penguasa di alam semesta atau sekadar hanya ingin memenuhi ambisinya. Dan dari sekian banyak supervillain tersebut, ancaman yang sebenarnya sering berasal dari para villain yang terkenal mempunyai keabadian atau sulit untuk dibunuh, di mana kekuatan langka tersebut dapat sangat berbahaya jika jatuh ke tangan yang salah. Siapa saja villain yang dimaksud? Berikut tujuh supervillain abadi yang sangat sulit untuk mati!

Perpetua

Sebagai salah satu supervillain terkuat, bukan hanya di multiverse tetapi juga di omniverse, Perpetua adalah entitas kosmik yang abadi. Sebagai ibu dari Anti-Monitor dan Mobius, Perpetua hanya mempunyai satu tujuan yaitu menciptakan multiverse baru meskipun harus mengorbankan multiverse yang sudah ada. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2018 di komik Justice League Vol. 4, sampai sekarang Perpetua masih tetap eksis, padahal dia sudah beberapa kali berusaha dibunuh, termasuk oleh para anaknya yang pada akhirnya mengurung Perpetua di Source Wall karena dia tidak kunjung mati.

Anti-Monitor

Sebagai salah satu anak Perpetua yang menjadi musuh Justice League, Anti-Monitor mewarisi beberapa kekuatan ibunya, termasuk keabadian. Itulah mengapa meskipun dirinya diceritakan kalah oleh Avengers pada saat kejadian Crisis on Infinity Earth, dia tidak pernah benar-benar mati. Hal tersebut bisa terjadi karena dia adalah entitas multiverse yang merupakan perwujudan dari energi negatif dan kejahatan, sehingga selama kejahatan masih ada di multiverse DC, maka dia akan tetap bisa kembali bagaimanapun caranya.

Trigon

Hampir semua penggemar setia DC mengenal Raven sebagai anggota terkuat di Teen Titans, tetapi tidak banyak yang mengetahui bahwa dia adalah anak iblis bernama Trigon. Sebagai supervillain antar dimensi, Trigon adalah iblis yang tercipta dari energi jahat di Azarath, dimensi yang digambarkan mirip surga. Sejak dirinya baru lahir, Trigon berambisi untuk mengusai banyak dunia. Mengklaim dirinya sebagai pencipta DC Universe, Trigon mengaku bahwa dirinya akan tetap ada walaupun tubuhnya dihancurkan.

Vandal Savage

Dari entitas kosmik dan makhluk antar dimensi, sekarang kita beralih ke manusia bernama Vandal Savage. Lahir sekitar 50.000 tahun sebelum masehi, Vandal adalah seorang manusia purba dari suku Cro-Magnon Wolf yang mempunyai nama asli Vandar Adg III. Namun, karena dirinya terkena radiasi dari sebuah meteor misterius, dia menjadi manusia abadi yang diberkahi kecerdasan super. Hidup selama puluhan ribu tahun, bahkan beberpa kali menjadi musuh Justice League, Vandal tetap bisa membuktikan pengaruh buruknya dengan menciptakan banyak peperangan di muka Bumi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.