Time travel atau perjalanan waktu adalah sesuatu yang sudah biasa terjadi di DC Universe. Dengan kejadian luar biasa tersebut, pada akhirnya melahirkan banyak superhero populer yang terkenal berkat kemampuan time travel-nya. Selain superhero speedster seperti Flash yang sudah bertahun-tahun hilir mudik di timestream, ternyata ada superhero yang benar-benar dari masa depan dan membuktikan pengaruhnya di DC Universe. Baik superhero yang berasal dari universe alternatif, maupun superhero yang berada di timeline sama, berikut tujuh superhero terkuat yang berasal dari masa depan!

Impulse

Dikenal sebagai cucu dari Barry Allen alias Flash dan istrinya Iris West-Allen, karakter yang mempunyai nama asli Bart Allen adalah superhero yang mewarisi kekuatan kecepatan super dari kakeknya tersebut. Meskipun superhero muda ini terlihat seperti berusia belasan tahun, tetapi Impulse sebenarnya baru berusia dua tahun untuk ukuran manusia, hal tersebut karena dia menderita metabolisme super cepat yang diakibatkan oleh kekuatannya. Dan satu-satunya cara untuk sembuh adalah kembali ke masa lalu, di mana hal tersebut bisa terwujud berkat bantuan sepupunya, yaitu Wally West alias Flash ketiga.

Superboy

Kon-El alias Superboy pertama adalah salah satu superhero muda dari abad ke-30 yang diceritakan kembali ke masa lalu untuk mengajari cara kerja timestream kepada Superman. Karena dirinya merasa betah, akhirnya dia memutuskan untuk menunda jadwal kembalinya ke masa depan dan malah mendirikan tim superhero muda Young Justice serta bergabung dengan Teen Titans. Selain mempunyai kekuatan super seperti Superman, bisa dibilang Superboy juga sangat cerdas, hal itu bisa terjadi karena dia ternyata adalah hasil kloning dari gabungan DNA antara Superman dan Lex Luthor.

Superman Prime

Selain Superboy Kon-El, ternyata ada juga salah satu versi alternatif Kal-El alias Superman yang pernah diceritakan juga melakukan perjalanan waktu, dia adalah Superman Prime. Awalnya dia adalah Superman biasa yang diceritakan melakukan perjalanan waktu ke abad 853 dan bertahan di sana selama beberapa abad. Hal tersebut pada akhirnya membuat Superman berubah menjadi berwarna emas dan terbukti lebih superior dari sebelumnya. Setelah dirinya diceritakan kembali ke zaman aslinya, Superman Prime tampak seperti dewa di mana tingkatannya berada jauh di atas Superman utama.

Green Lantern

Sama seperti Superman Prime, Hal Jordan alias Green Lantern juga pernah melakukan perjalanan waktu ke masa depan dan tumbuh sebagai versi yang lebih superior. Untuk menyelamatkan dunia, pemerintah pada tahun 5700 diceritakan menculik Hal Jordan dari masa lalu dan mencuci otaknya dengan identitas baru sebagai Pol Manning. Tidak lama setelah dirinya ingat bahwa namanya adalah Hal dan berasal dari masa lalu, Green Lantern akhirnya kembali ke zamannya dan terbukti lebih hebat sekaligus sangar dari versi utamanya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.