Waverider

Dalam sejarah panjang DC Comics, ada satu superhero lama yang hampir terlupakan, dia adalah Waverider yang berasal dari universe alternatif. Mempunyai nama asli Matthew Ryder, Waverider adalah salah satu superhero masa depan yang diceritakan kembali ke masa lalu dan mempunyai kemampuan untuk membaca masa depan dengan sentuhannya. Selain kemampuan super yang berhubungan dengan waktu, Waverider juga terkenal sebagai superhero tangguh yang bisa terbang, berubah bentuk, dan memanipulasi energi kinetik.

Booster Gold

Dari sekian banyak superhero yang berasal dari masa depan, Booster Gold adalah yang paling populer sampai sekarang. Dengan teknologi yang dicurinya dari abad ke-25, karakter yang mempunyai nama asli Michael Carter ini melakukan perjalanan waktu pertamanya dengan pergi ke masa lalu untuk menjadi superhero dengan menyelamatkan seorang presiden Amerika. Kejadian tersebut pada akhirnya berhasil membuat Booster Gold menjadi sangat terkenal dan memperoleh banyak uang dengan popularitasnya tersebut.

Rip Hunter

Banyak sekali superhero yang bisa melakukan perjalanan waktu, tetapi mereka semua tidak sebanding dengan Rip Hunter yang bisa melintasi dimensi keempat dan tetap menjaga timeline agar tidak berubah dengan keberadaannya. Sebagai pencipta alat yang disebut Time Sphere, Rip kemudian mendirikan sebuah tim penjaga waktu di DC Unvierse yang disebut Time Master. Menariknya, Rip ternyata adalah anak dari Booster Gold dan mereka pernah melakukan perjalanan waktu bersama saat usia mereka tidak jauh berbeda.

Itulah tujuh superhero kuat yang berasal dari masa depan DC Universe. Baik yang berasal dari universe alternatif ataupun yang hanya sekadar melakukan perjalanan waktu ke masa lalunya sendiri, keberadaan dari ketujuh superhero menegaskan bahwa sering kali para superhero dari masa depan menjadi lebih superior di masa sekarang, dan hal tersebut bisa terjadi karena dari segi pengalaman, kekuatan, dan teknologi, mereka jauh lebih unggul dari superhero asli pada zamannya. Dari ketujuh superhero masa depan ini, mana favorit kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.