Menghancurkan Marineford

Setelah membunuh Whitebeard dan mencuri buah iblisnya, Blackbeard pun menjadi orang pertama yang diketahui mampu menguasai dua kekuatan buah iblis sekaligus. dengan kekuatan barunya tersebut, rasanya wajar jika kemudian Blackbeard menjadi salah satu karakter yang paling kuat di serinya. Saat baru berhasil mendapatkan kekuatan Gura Gura, Blackbeard memutuskan untuk mencoba kekuatannya.

Dia menggunakan kekuatan buah iblis Gura Gura untuk menciptakan gempa bumi besar, yang mana efek dari gempa bumi tersebut merusak sebagian besar bangunan dari Marineford. Blackbeard tidak memperdulikan nyawa angkatan laut dan bajak laut yang ada di sana. Jika bukan karena Shanks dan Sengoku, mungkin Blackbeard sudah berhasil menghancurkan Marineford.

Membubarkan Kelompok Whitebeard

Kelompok bajak laut Whitebeard benar-benar merasa kehilangan setelah apa yang terjadi di Marineford. Mereka kehilangan sang kapten, Whitebeard, dan juga mereka harus kehilangan rekan mereka yang merupakan pemimpin dari divisi dua, Portgas D. Ace. Kematian dari keduanya benar-benar mengguncang seluruh kru, dan mereka sangat sedih.

Karena tidak ada lagi pilihan, akhirnya Marco pun ditunjuk sebagai kapten baru dari kelompok bajak laut Whitebeard dan mencoba untuk membuat seluruh kru tetap solid. Namun, Blackbeard memiliki rencana lain di mana mereka menyerang sisa-sisa kru Whitebeard. Pertempuran ini pun kemudian dikenal sebagai Payback War. Dalam pertempuran ini pun sisa kru Whitebeard harus kalah, yang mana akhirnya kelompok bajak laut Whitebeard pun bubar dan Blackbeard menjadi Yonko baru.

Membunuh Absalom

Absalom merupakan salah satu kru dari kelompok bajak laut Thriller Bark dan juga salah satu rekan dari Gecko Moria. Dalam arc Wano Country, diketahui bahwa Absalom sudah dibunuh oleh Blackbeard dan krunya. Setelah kematian Absalom, buah iblis Suke Suke yang dia miliki kemudian diberikan kepada krunya, Shiryu.

Saat Moria tiba di pulau Beehive, pertarungan kru Blackbeard melawan Moria sempat terjadi yang mana Moria kalah telak. Namun, tidak ingin Moria tewas, Blackbeard justru menawari Moria untuk bergabung dengan krunya. Tidak diketahui apakah Moria menerima tawaran dari Blackbeard tersebut.

Menangkap Jewelry Bonney

Sama halnya seperti Blackbeard, Jewelry Bonney adalah salah satu bajak laut muda yang menjadi bagian dari Worst Generation. Dia merupakan kapten dari kelompok bajak laut Bonney. Bonney juga memiliki salah satu kekuatan buah iblis yang unik di seri One Piece. Pasca perang puncak di Marineford selesai, Blackbeard kembali menjalin kesepakatan dengan pihak angkatan laut.

Kali ini, Blackbeard berhasil menangkap Bonney. Dan sebagai imbalan karena sudah menangkap Bonney, Blackbeard meminta sebuah kapal kepada pihak angkatan laut. Masih belum diketahui mengapa Bonney diincar oleh Pemerintah Dunia, namun disebut-sebut bahwa Bonney memiliki koneksi dengan Kuma dan Pasukan Revolusi.

Blackbeard memiliki mimpi untuk menjadi penguasa dunia. Namun, bagaimana kemudian cara Blackbeard mewujudkan mimpinya tersebut membuat dia menjadi salah satu kriminal terbesar di seri One Piece. Apakah Blackbeard akan melakukan hal mengerikan lainnya? Masih harus kita tunggu.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.