Siapa yang tidak mengenal Wonder Woman? Superhero wanita paling populer dari DC ini telah diperkenalkan sejak delapan puluh tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1941 di komik All Star Comics #8. Seiring berjalannya waktu, popularitas Wonder Woman makin berkembang, dari yang awalnya dipandang sebelah mata karena wanita, sampai akhirnya digilai oleh banyak penggemar seperti sekarang ini, khususnya ketika karakternya diadaptasi dalam bentuk layar lebar di berbagai film DC Extended Universe.

Diperankan oleh aktris Gal Gadot, sampai saat ini Wonder Woman versi DCEU sudah pernah terlibat dalam berbagai film sukses DC, termasuk Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Justice League (2017), Zack Snyder’s Justice League (2021), serta dua film solonya yang berjudul Wonder Woman (2017) dan Wonder Woman 1984 (2020). Dan baru-baru ini, Wonder Woman versi DCEU baru saja muncul di final serial Peacemaker Season 1, di mana dia tampil sebagai siluet dan tidak diperankan oleh Gal Gadot.

Alasan mengapa Gal Gadot tidak tampil di serialnya mungkin karena dia terlalu sibuk untuk terlibat dalam produksi Peacemaker, mengingat dia adalah mega bintang yang jadwal syutingnya sangat padat. Walaupun begitu, tidak sedikit penggemar yang penasaran dengan pengganti Gal Gadot sebagai Wonder Woman di serialnya. Saat ini sudah terungkap bawah yang memerankan Wonder Woman adalah aktris Kimberly Von Illberg, yang sebelumnya pernah terlibat di film pendek Consume (2017), dan juga sebagai pemeran pengganti di film Diary of a Wimpy Kid: Dog Days (2012) dan Sonic the Hedgehog (2020).

Illberg muncul di serial Peacemaker, bersama Jason Momoa sebagai Aquaman, Ezra Miller sebagai Flash, dan Brad Abramenko sebagai Pemeran Pengganti Superman Henry Cavill, ketika Justice League diceritakan datang terlambat saat ingin membantu Peacemaker dan kawan-kawan di ending serial Peacemaker. Dalam adegan tersebut hanya Aquaman dan Flash saja yang mukanya diperlihatkan dengan jelas, sementara Wonder Woman dan Superman hanya diperlihat siluetnya saja.

Walaupun peran Illberg cukup singkat dan tidak diperlihatkan jelas, tetapi tidak menutup kemungkinan dia akan muncul kembali di Peacemaker Season 2 mendatang, mengingat kelanjutan serialnya telah dikonfirmasi langsung oleh Warner Bros, dan juga sang sutradara James Gunn. Sedangkan Gal Gadot sendiri, kedepannya dipastikan akan kembali sebagai Wonder Woman di film solo ketiganya pada masa yang akan datang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.