Superman adalah salah satu superhero tertua yang pertama kali diciptakan DC Comics pada tahun 1938. Selama bertahun-tahun, karakternya telah diadaptasi dalam bentuk media lain, termasuk tayangan animasi serta film live-action. Dan salah satu versi live-action paling populer adalah versi DC Extended Universe yang diperankan oleh Henry Cavill, di mana dia telah tampil di berbagai film menarik, seperti Man of Steel (2013), BvS: Dawn of Justice (2016), Justice League (2017) dan Zack Snyder’s Justice League (2021).

Sayangnya, karena Warner Bros. sudah tidak tertarik lagi dengan DCEU versi garapan Snyder, nasib Superman Cavill yang diciptakan oleh sang sutradara juga ikut menjadi tidak jelas. Baru-baru ini, bahkan ketika Justice League muncul di serial Peacemaker, Cavill tampaknya tidak terlibat, padahal di serialnya Aquaman dan Flash masih diperankan oleh Jason Momoa dan Ezra Miller. Hal tersebut memicu pertanyaan apakah WB. telah menemukan pengganti Cavill, mengingat Superman muncul sebagai siluet di Peacemaker.

Setelah sempat ambigu selama satu minggu, baru-baru ini, akhirnya terungkap siapa aktor yang memerankan Superman di serial pertama DCEU tersebut, dia adalah Brad Abramenko. Melalui akun Instagram pribadinya, Abramenko membagikan foto dirinya yang sedang mengenakan kostum Superman DCEU dan menuliskan, “Apakah kalian ingin mengatakan sesuatu? Apakah saya superman kalian? Jika kalian menginginkan saya, tulis komentar #mysuperman pada postingan terbaru saya dan mari kita mulai!”

Dalam salah satu postingan terbarunya, Abramenko juga membagikan video serupa dan bertanya kepada para pengikutnya di Instagram, “Apakah saya harus kembali di Peacemaker Season 2 nanti?” Selain tampil di serial DCEU, Abramenko sebelumnya pernah terlibat juga sebagai pemeran figuran dalam serial DC lainnya yang tayang di saluran televisi The CW, seperti The Flash dan Batwoman.

Dengan kampanye hastag #mysuperman yang ingin dia ramaikan, apakah kalian setuju jika Abramenko kembali sebagai Superman di Peacemaker Season 2 mendatang? Mengingat serial yang digarap oleh James Gunn dan juga dibintangi oleh John Cena tersebut sudah dipastikan akan mendapatkan Season 2 pada masa yang akan datang. Karena serialnya sendiri baru menyelesaikan penayangan Season 1-nya pada minggu lalu, kita nantikan saja perkembangan kabar Peacemaker selanjutnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.