Terpisah dari DC Extended Universe, film The Batman akan bercerita tentang masa-masa awal Bruce Wayne (Robert Pattinson) saat dirinya baru menjadi pelindung Kota Gotham yang dikenal sebagai Batman. Berlangsung di Earth-2, Batman akan berhadapan dengan berbagai penjahat menarik nan berbahaya, khususnya Riddler (Paul Dano). Berbeda dari inkarnasi sebelumnya, kali ini Riddler hadir sebagai seorang pembunuh berdarah dingin yang terobsesi untuk mengungkap identitas Batman.

Disutradarai oleh Matt Reeves, yang sebelumnya mengerjakan Dawn of the Planet of the Apes (2014) dan War for the Planet of the Apes (2017), film DC pertamanya ini akan digadang-gadang akan menjadi film Batman paling brutal sekaligus horor, di mana hal tersebut sudah tersirat di berbagai media promosi The Batman. Produksi filmnya sendiri berlangsung di Inggris, Skotlandia, dan Amerika, terhitung sejak Januari 2020 sampai Maret 2021 lalu. Dan sekarang, sebuah kabar baik datang langsung dari Warner Bros. Indonesia, yang baru saja mengumumkan tanggal perilisan film The Batman di Indonesia.

Melalui akun Instagram resminya, Warner Bros. Indonesia mengumumkan bahwa film The Batman akan segera bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai 2 Maret 2022, lebih cepat dua hari dari tanggal rilis global. “Kita semua punya luka, Bruce,” tulis WB Indonesia di caption-nya, mengutip perkataan Penguin di filmnya. Seperti yang kita tahu, selain Riddler, Penguin (Collin Farell) juga akan memainkan peran penting dalam petualangan pertama Batman kali ini, mengingat dia adalah salah satu crime lord berpengaruh di Kota Gotham.

Selain Pattinson, Dano, dan Farell, film ini juga dibintangi oleh bintang besar lainnya, termasuk Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman yang nantinya akan bekerja dengan Batman untuk mengalahkan para villain di filmnya, John Turturro sebagai Carmine Falcone yang kemungkinan menyimpan rahasia gelap keluarga Wayne, Andy Serkis sebagai pelayan setia Bruce bernama Alfred yang sepertinya merahasiakan sesuatu dari Bruce, dan Jeffrey Wright sebagai komisaris GCPD James Gordon.

Dengan jajaran aktor berbakat dan beberapa hal menarik seperti yang bisa dilihat di trailernya, tampaknya tidak ada alasan untuk melewatkan filmnya nanti. Dengan pengumuman tanggal rilis resmi di Indonesia ini, kita sebagai penggemar sepertinya harus bersyukur karena bisa menyaksikan film The Batman lebih cepat dari sebagian besar penggemar lain di seluruh dunia. Sampai bertemu di bioskop, Geeks, sehat selalu dan tetap jalankan protokol kesehatannya ya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.