Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, atau yang sering disebut juga sebagai Doctor Strange 2, adalah film yang sangat diantipasi pada tahun 2022 ini. Hal tersebut bisa terjadi karena filmnya digadang-gadang akan menghadirkan banyak sekali cameo kejutan yang akan membuat ancaman Multiverse Marvel tampak jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. Menariknya, berdasarkan trailer terbaru Doctor Strange 2 yang dirilis beberapa hari lalu, terlihat ada sosok misterius yang telah memicu perdebatan para panggemar. Siapakah dia sebenarnya? Berikut tebakan tentang sosok misterius tersebut!

Karakter Misterius di Trailer Doctor Strange 2

Sebelum membahas kemungkinan karakter mana saja yang dimaksud, alangkah lebih baiknya kita perhatikan lebih dahulu sosok misterius yang muncul di trailernya. Dalam cuplikan sepersekian detik tersebut sosok misterius ini terlihat mengenakan kostum putih, silver, dan hitam, dengan beberapa bagian yang menyala. Bagian dada dan dua kepalan tangannya terlihat menyala berwarna biru, sedangkan mata dan hampir seluruh tubuhnya memancarkan energi berwarna kuning keemasan. Siapa sebenarnya sosok misterius ini?

Iron lad

Jika melihat matanya yang berwarna oranye dan juga kemampuannya yang bisa terbang, ada kemungkinan sosok misterius tersebut adalah Iron Lad. Sebagai salah satu varian Kang the Conqueror, Iron Lad adalah versi muda Kang yang di Marvel Comics diceritakan ingin mengubah masa depannya agar tidak sejahat Kang, di mana salah satu upayanya adalah dengan melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan bergabung dengan Young Avengers.

Di MCU sendiri sudah dipastikan bahwa Kang yang diperankan oleh Jonathan Majors akan menjadi Big Bad Villain baru di Saga baru MCU ini, sehingga bukan tidak mungkin pada akhirnya variannya yang tampil dalam wujud Iron Lad akan muncul juga di MCU. Mungkin untuk pemerannya sendiri Marvel akan mencari aktor muda agar usianya lebih ideal, bahkan akan cocok jika nantinya dia menjadi anggota Young Avengers MCU bersama Kate Bishop (Hailee Steinfeld), America Chavez (Xochitl Gomez), Kid Loki (Jack Veal), dan sebagainya.

Spectrum

Karakter berikutnya yang berpotensi sebagai sosok misterius tersebut adalah Monica Rambeu yang baru saja mendapatkan kekuatannya di serial WandaVision. Diperankan oleh Teyonah Parris, mungkin saja varian Monica atau mungkin Monica utama akan muncul di film Doctor Strange 2, mengingat dia mempunyai hubungan yang cukup dekat dengan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen). Dan mungkin dia diceritakan mendapatkan kostum baru yang pada akhirnya membuat dia mirip seperti Captain Marvel yang tubuhnya memancarkan energi kosmik ketika beraksi.

Maria Rambeau

Selain Monica, ibunya yang bernama Maria Rambeau juga bisa saja menjadi varian Captain Marvel di Doctor Strange 2. Mengingat Maria adalah rekan sesama pilot sekaligus sahabat Carol Danvers alias Captain Marvel utama (Brie Larson) di film Captain Marvel, mungkin saja ada kejadian à la What If…? yang membuat Maria mendapatkan kekuatan kosmik menggantikan Carol. Dengan begitu, Maria pada akhirnya bisa terlihat seperti sosok misterius di trailer Doctor Strange 2, di mana dia mengenakan kostum dan bisa terbang dengan memancarkan energi kosmik dari tubuhnya.

Blue marvel

Kemungkinan lainnya yang tidak kalah populer adalah kemunculan Blue Marvel sebagai karakter kejutan di film Doctor Strange 2. Adam Brashear alias Blue Marvel adalah salah satu superhero Marvel yang terkenal genius, sehingga dia bisa saja muncul di MCU nanti sebagai salah satu anggota tim super genius Illuminati yang kemungkinan besar akan muncul di film Doctor Strange 2. Dengan kekuatan anti materi dan penyerapan energi yang dimilikinya, bisa saja dia muncul seperti sosok misterius yang terlihat di trailer. Selain itu, di Marvel Comics sendiri, Blue Marvel mempunyai hubungan dekat dengan Monica alias Spectrum, sehingga kemunculannya di MCU bukanlah sesuatu yang mustahil.

Human Torch

Salah satu karakter yang juga diharapkan untuk muncul di MCU sebagai varian dari universe lain adalah Johnny Storm alias Human Torch, khususnya yang sebelumnya pernah diperankan oleh Michael B. Jordan di film Fant4stic (2015) dari Fox-Verse. Mengingat saat ini Marvel Studios tengah mengembangkan film baru Fantastic Four, kehadiran varian Human Torch ini bisa menjadi pertanda yang menarik bahwa Fantastic Four bisa masuk ke MCU kapan saja. Selain itu, kehadiran dari salah satu anggota Fantastic Four ini bisa mengindikasikan bahwa Reed Richard alias Mister Fantastic akan muncul juga di film Doctor Strange 2 sebagai anggota Illuminati bersama Professor X dari Sir Patrick Stewart.

Superior iron man

Tebakan yang terakhir tidak lain adalah Superior Iron Man dari Tom Cruise yang sudah sangat diharapkan kehadirannya oleh para penggemar. Superior Iron Man adalah inkarnasi jahat Iron Man dari Marvel Comics, yang dapat berperan penting dalam plot Doctor Strange 2 nanti, misalnya sebagai pencipta Ultron Sentries yang muncul di trailernya, atau mungkin sebagai anggota Illuminati yang diasingkan dari kelompoknya karena tidak lagi memegang teguh moral sebagai superhero. Bahkan dengan adanya beberapa Petunjuk Mengenai Kemunculan Superior Iron Man yang akan diperankan oleh mega bintang Tom Cruise ini, sangat besar kemungkinan dia untuk muncul di film Doctor Strange 2 nanti.

Itulah berbagai tebakan mengenai sosok misterius di trailer Doctor Strange 2. Alasan lain mengapa para karakter ini bisa muncul di film Doctor Strange 2, meskipun mereka tidak terlalu mirip dengan apa yang terlihat di trailernya, adalah fakta bahwa Marvel memang sudah terbiasa menghadirkan karakter yang sama sekali berbeda dengan di komiknya, ditambah apa yang terlihat di trailernya bisa saja berubah setelah filmnya dirilis nanti. Bagaimana menurut kalian, Geeks, siapa yang paling mungkin dari semua tebakan ini? Kita nantikan saja kebenarannya, saat film Doctor Strange 2 tayang pada 6 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.