DC Universe adalah gudangnya peralatan kuat sekaligus canggih yang sering kali diceritakan membantu para superhero dan supervillain dalam mencapai tujuannya. Dari sekian banyak peralatan yang ada di DC Universe, beberapa di antaranya adalah armor yang terkenal karena kekuatannya. Bahkan dengan armor tersebut, seorang karakter yang sebelumnya lemah bisa dengan mudah menjadi superhero atau supervillain terkuat di semestanya. Dari mulai teknologi alien, sampai armor yang diciptakan khusus untuk para dewa, berikut tujuh armor terkuat sepanjang masa yang ada di DC Universe!

Khaji Da

Sebagai salah satu senjata hidup, armor yang dikenal dengan sebutan Khaji Da alias The Scarab adalah armor yang awalnya digunakan oleh alien Reach untuk menguasai galaksi. Dikirim ke Bumi sejak jutaan tahun yang lalu, Khaji Da dimaksudkan untuk menemukan inang baru yang nantinya akan dimanfaatkan oleh alien Reach. Pertama kali ditemukan oleh seorang Firaun bernama Kha-Ef-Re, sampai akhirnya jatuh ke tangan Jaime Reyes alias Blue Beetle, armor Khaji Da dikenal dapat mengalahkan hampir semua ancaman dari alam semesta hanya dengan tembakan energi dan juga pertahanan yang sangat kuat dari armornya.

Entropy Aegis

Diciptakan oleh John Henry Irons alias Steel, armor Entropy Aegis adalah salah satu armor paling canggih sekaligus kuat yarng pernah diciptakan oleh manusia. Salah satu prestasi dari armornya dibuktikan ketika Darkseid mengerahkan semua teknologi Apokolips untuk meniru ciptaan Steel dan tidak pernah berhasil menyamai kekuatannya. Sejauh ini belum ada informasi yang mengungkap batasan dari kekuatan armor Entropy Aegis, tetapi berdasarkan apa yang telah diperlihatkan di DC Comics, Steel menggunakan armor ini untuk menyerap semua tipe energi yang ada di DC Universe dan juga menggunakannya untuk melakukan teleportasi ke mana pun dia mau.

Steel Armor

Sebelum menciptakan Entropy Aegis, John Henry Irons alias Steel sempat membuat armor kuat lain yang terinspirasi dari Superman. Setelah dirinya menjadi salah satu dari sekian banyak orang di Kota Metropolis yang diselamatkan oleh Superman, Steel kemudian menciptakan sebuah armor yang digadang-gadang mampu membuatnya mengalahkan Doomsday. Armor pertama yang diberi nama sesuai nama superheronya ini mampu mengangkat beban seberat 70 ton dengan mudah. Belum lagi armor ini dilengkapi dengan sebuah palu kinetik yang akan makin kuat ketika dilemparkan dari jarah jauh.

Hellbat Armor

Dari sekian banyak armor atau kostum yang pernah diciptakan Batman, tidak diragukan lagi bahwa Hellbat Armor adalah yang paling kuat di antara semuanya. Armor ini diciptakan berdasarkan ide dari Batman sendiri dan ditempa oleh para anggota Justice League dengan kekuatan yang mereka miliki. Dimaksudkan untuk melindungi Bumi dari segala ancamannya, Hellbat Armor dapat memberi kekuatan super kepada Batman sampai ke tingkat yang jauh melampaui Superman sendiri. Percobaan pertama dan satu-satunya dari Hellbat Armor ini adalah ketika Batman terbang ke planet Apokolips untuk mengalahkan Darkseid, dan akhirnya kembali ke Bumi tanpa luka sedikit pun.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.