Justice Buster

Sebagai seorang genius di Justice League, Batman juga mempunyai armor kuat lainnya yang sengaja diciptakan sebagai rencana cadangan jika para Justice League menjadi jahat, yaitu armor Justice Buster. Armor ini digunakan pertama kali ketika Joker diceritakan berhasil memanipulasi pikiran para superhero, Justice Buster mempunyai perlengkapan senjata yang bisa menghalau semua kekuatan para anggota Justice League, termasuk Bind of Veils yang dimaksudkan untuk mengalahkan kekuatan Lasso of Truth milik Wonder Woman, dan miniatur matahari merah untuk melemahkan kekuatan Superman.

Darkstar Exo-Mantle

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 90-an, Darkstar Exo-Mantle adalah salah satu armor terkuat di galaksi yang diciptakan oleh ras kosmik bernama Controller. Armor Darkstar ini memungkinkan penggunanya untuk mempunyai kemampuan setara Green Lantern Corps dari segi kekuatan, kecepatan, dan bahkan kemampuan untuk menciptakan medan energi sebagai pertahanan sekaligus serangan. Di kisah Darkstars Rising, bahkan kemampuan teleportasi Darkstar Exo-Mantle digambarkan lebih sakti dari para pengguna Lantern paling senior di DC Universe.

Golden Armor

Diciptakan oleh seorang penemu dari Amazon bernama Pallas, Golden Armor adalah armor terkuat yang dapat memberi kemampuan setara dewa Yunani kepada penggunanya. Saat digunakan oleh Wonder Woman, armor berwarna emas ini memungkinkan dia untuk terbang dengan sangat cepat melebihi kecepatan Invisible Jet miliknya. Dari segi ketahanan, konon Golden Armor bisa melindungi penggunanya dari hampir semua jenis serangan yang ada di seluruh alam semesta.

Itulah tujuh armor paling kuat sepanjang masa, yang kekuatan dan daya tahannya sudah tidak diragukan lagi di DC Universe. Dengan berbagai armor kuat ini hampir bisa dipastikan bahwa siapa pun yang berhasil menggunakannya akan menjadi salah satu karakter paling kuat di DC, mengalahkan karakter super lainnya seperti Superman dan Darkseid. Dari ketujuh armor kuat ini, mana yang menjadi favorit kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.