Dalam cerita di seri One-Punch Man ancaman yang muncul dari serangan monster atau para villain lainnya yang tergabung dalam asosiasi monster bisa terjadi kapan saja. Karena itulah para pahlawan dibutuhkan untuk mengatasi mereka dan melindungi orang-orang. Para pahlawan yang tergabung dengan asosiasi pahlawan dibagi menjadi empat kelas, yaitu kelas C, B, A, dan S.

Masing-masing kelas menunjukan kemampuan dan kekuatan dari pahlawan tersebut. Kelas C menjadi yang paling rendah, sedangkan kelas S adalah yang paling tinggi. Para pahlawan dari kelas C biasanya kurang begitu diperhitungkan, karena menjadi yang paling “lemah” diantara yang lain. Meskipun begitu, ada beberapa pahlawan dari kelas C yang memiliki kemampuan mumpuni. Siapa saja?

Gearsper

Gearsper merupakan salah satu pahlawan kelas C yang ikut bertempur di arc Monster Association. Sosok Gearsper sebenarnya tidak memiliki kekuatan super, kecuali kemampuan esper atau kemampuan telekinesis yang juga sebenarnya tidak terlalu hebat. Menyadari kekurangannya, Gearsper kemudian menciptakan sebuah alat yang mampu meningkatkan kemampuan telekinesisnya. Gearsper terakhir kali diperlihatkan tidak berdaya setelah dia menggunakan seluruh kemampuan telekinesisnya yang membuat alatnya meledak.

Armored Chief Clerk

Armored Chief Clerk sebenarnya merupakan pria paruh baya biasa. Dia merupakan seorang pekerja kantoran, sebelum kemudian memutuskan untuk menjadi seorang pahlawan. Demi mewujudkan impiannya untuk menjadi pahlawan, dia memutuskan untuk mundur dari pekerjaannya. Dengan menggunakan uang pesangon yang dia terima, Armored Chief Clerk menciptakan armornya sendiri, demi menjadi seorang pahlawan profesional. Sosok Armored Chief Clerk cukup percaya diri dengan kemampuannya untuk mampu mengalahkan monster dengan level ancaman serigala, yang mana biasanya dibutuhkan tiga pahlawan kelas C untuk bisa mengalahkannya.

Red Muffler

Sosok anak muda yang memiliki penampilan menarik, di mana dia mengenakan baju pelindung, serta menggunakan berbagai pelindung lainnya di seluruh tubuhnya. Terdapat logo bintang di bagian tengah armornya. Dan sesuai namanya, Red Muffler mengenakan selendang merah yang digunakan di lehernya. Secara ranking, sebenarnya Red Muffler berada di peringkat 89. Namun, faktanya Red Muffler sering kali kalah dalam pertarungan, meskipun dia sudah didampingi oleh pahlawan dari kelas B atau pun kelas A.

Battery Man

Battery Man merupakan pahlawan profesional yang berada di peringkat 85. Tidak terlalu banyak informasi yang diketahui dari karakter ini, selain kemampuannya yang mengandalkan baterai yang ada di punggungnya. Baterai tersebut mampu meningkatkan serangannya di mana setiap pukulan atau tendangannya akan dilapisi oleh listrik. Sayangnya, tingkat efisiensi dari baterai di punggungnya tidak terlalu baik sehingga sering kali Battery Man harus kekurangan energi.

Food Battler Futotsu

Food Battler Futotsu merupakan salah satu karakter yang cukup populer di kalangan pahlawan kelas C. Untuk segi kemampuan bertarung, dia bukanlah sosok petarung yang kuat. Tetapi, kemampuannya dalam bertarung cukup bisa diandalkan. Meskipun secara penampilan Food Battler Futotsu memiliki bentuk tubuh yang besar, refleks dan kelincahannya sangat luar biasa yang mana hal tersebut membuat dia bisa menghindari berbagai serangan musuh.

Penampilannya mirip dengan Saitama, hanya saja ada beberapa poin yang membedakannya seperti adanya huruf F di tengah kostumnya, kemudian mengenakan kacamata dan menggunakan semacam penutup kepala. Food Battler Futotsu juga ikut bertarung di markas asosiasi monster.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.