Hampir semua penggemar film aksi di seluruh dunia pasti sangat menantikan kehadiran film John Wick 4. Sebagai film aksi modern, waralaba John Wick sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2014 dengan film perdana yang sangat sukses. Kisah John Wick (Keanu Reeves) kemudian makin bertambah rumit setelah dia mulai menghadapi para mafia dan pembunuh bayaran lainnya di John Wick: Chapter 2 (2017) dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019), di mana akhirnya dia dikhianati dan diceritakan nyaris tewas.

Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot John Wick 4 nanti, yang jelas filmnya akan melanjutkan kisah sebelumnya di mana Wick diselamatkan oleh Bowery King (Laurence Fishburne) dan tampaknya mereka akan berkerja sama untuk mengalahkan para dalang di organisasi kejahatan dunia yang disebut High Table. Film yang kembali digarap oleh sutradara Chad Stahelski ini telah menyelesaikan produksinya pada bulan Oktober tahun lalu, di mana sebelumnya para aktor telah melakukan syutingnya di Jerman, Perancis, Jepang, dan Amerika.

Meskipun sebelumnya sempat dikabarkan akan kembali di film John Wick 4, baru-baru ini, aktris Halle Berry mengungkapkan bahwa dirinya akan absen di film tersebut. Dalam sesi wawancara terbarunya dengan IGN, saat sedang membicarakan film barunya yang berjudul Moonfall, Berry mengonfirmasi bahwa karakter Sofia yang diperankan olehnya tidak akan kembali di film John Wick 4. “Sofia tidak akan muncul di film John Wick berikutnya,” ungkap Berry. “Mungkin nanti akan ada film solonya sendiri. Jadi, walaupun dia tidak ada di John Wick, tetapi dia mungkin akan melakukan kisahnya sendiri.”

Meskipun dalam wawancara tersebut Berry tidak menjelaskan mengapa karakternya tidak akan muncul di film John Wick selanjutnya, tetapi dia memberikan isyarat bahwa karakter Sofia mungkin akan mempunyai kisahnya sendiri yang akan ceritakan melalui film solo Sofia. Seperti yang kita tahu, saat ini Lionsgate sendiri tengah mengembangkan beberapa tayangan spin-off John Wick yang akan berada di semestanya, termasuk serial The Continental dan film Ballerina.

Jika benar karakter Sofia akan mendapatkan film solo, seperti akan menarik melihat bagaimana Halle Berry tampil dengan kisahnya sendiri, mengingat dia adalah seorang mantan pembunuh profesional yang tidak kalah hebat dari John Wick. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks. Untuk film John Wick 4 sendiri dijadwalkan tayang di bioskop pada 24 Maret 2023.