Tidak lama lagi, Elden Ring akan segera dirilis. Game yang digadang-gadang menjadi yang tersulit di tahun 2022 ini dikembangkan langsung oleh From Software. Mereka sebelumnya sukses menggarap Dark Souls, yang juga dianggap game tersulit sepanjang masa. Selain Dark Souls, From Software juga telah melahirkan game sulit lainnya, seperti Bloodborne dan Sekiro: Shadow Die Twice. Memang, From Software adalah spesialis dalam urusan game-game dengan tingkat kesulitan tinggi. Bayangkan saja, dalam game ciptaan mereka, satu kali serangan musuh bisa menguras setengah darah kalian.

Berbeda dengan seri Souls lainnya, Elden Ring menawarkan konsep dunia yang jauh lebih luas dan terbuka. Para pemain disuguhkan dengan dunia super luas bernama The Lands Between. Dunia yang luas tersebut menyimpan banyak misteri di dalamnya, dan tentu saja akan menggoda untuk kalian ungkap. Walau “megah”, tetapi pemain tidak harus menghabiskan ratusan jam untuk menamatkan gamenya.

Baru-baru ini, produser Elden Ring, Yasuhiro Kitao mengkonfirmasi bahwa cerita utama Elden Ring dapat pemain selesaikan dalam waktu 30 jam. Merasa singkat? Tenang Geeks, karena durasi tersebut tidak termasuk dengan deretan side quest yang menanti. Tentunya side quest ataupun sekedar bereksplorasi untuk pergi keseluruh tempat akan menambah durasi permainan. Kitao juga mengatakan bahwa gamenya akan sulit diselesaikan 100% karena ada beberapa cabang cerita di dalamnya.

“Ini (durasinya) akan berbeda dari setiap pemain, ide kami adalah cerita utamanya dapat diselesaikan dalam waktu 30 jam. Gamenya secara keseluruhan cukup besar dan berisi puluhan jam waktu bermain. Namun ketika kita membahas rute utama, gamenya tidak akan memakan waktu lebih banyak dari itu (30 jam).” Ungkap Kitao dikutip dari VGC.

Mengingat gamenya juga dikerjakan oleh George R. R. Martin, maka banyak yang berekspektasi tinggi pada cerita yang ditawarkan. Seperti yang kita ketahui, George R. R. Martin sukses dengan cerita Game of Thrones yang cukup kompleks. Gamenya juga melibatkan sutradara Dark Souls dan Sekiro, yaitu Hidetaka Miyazaki. Kita tunggu aja ya Geeks game paling ambisius di tahun 2022 ini. Elden Rings akan dirilis pada 25 Februari 2022 untuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S. dan tentu saja PC.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/