Saat diperkenalkan pertama kali ditahun 2019, Watch Dogs: Legion berhasil menarik perhatian penggemar, berkat konsep unik sekaligus revolusionernya. Watch Dogs: Legion memungkinkan pemain untuk menjadi siapa saja. Yap, alih-alih hanya satu karakter utama yang dapat dimainkan, pemain malah dapat merekrut beragam karakter NPC untuk dijadikan karakter utama. Setiap karakter NPC tersebut memiliki perkerjaan, senjata, sifat, dan skill yang berbeda.

Ubisoft dianggap berhasil melakukan invovasi di Watch Dogs: Legion, sesuatu yang belum pernah ditempuh oleh game open-world lainnya, bahkan di Watch Dogs sebelumnya. Walau sangat revolusioner, usia Watch Dogs: Legion tampaknya tidak akan berlangsung lama. Setelah dirilis tahun 2020 lalu, Ubisoft akan segera menghentikan update konten untuk game ini.

Baru-baru ini, Ubisoft sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghentikan update gamenya setelah update 5.6. Itu berarti usia Watch Dogs: Legion terhitung sangat singkat, yaitu 1 tahun 4 bulan. Tapi yang harus dicatat, Ubisoft masih akan tetap mendukung fitur onlinenya dengan menggunakan sistem rotasi dari konten Season 1 hingga 5. Pemain masih bisa menikmati update season lama dan mendapatkan reward yang dulunya sempat terlewat.

Sebelumnya, Ubisoft memang telah memberikan banyak konten menarik untuk Watch Dogs: Legion. Beberapa diantaranya adalah mode multiplayer baru, karakter baru, dan DLC Bloodline yang menampilkan kembalinya karakter lama, Aiden Pearce. Watch Dogs: Legion bernasib berbeda dengan saudaranya dari Ubisoft, Assassin’s Creed: Valhalla. Ubisoft memastikan bahwa mereka akan segera merilis DLC berskala besar di tahun ini untuk Assassin’s Creed: Valhalla, yang berarti gamenya tidak akan mati dalam waktu dekat.

Tidak diketahui secara pasti Geeks, apakah Ubisoft akan membuat seri baru dari Watch Dogs atau tidak. Tetapi melihat kesuksesan Watch Dogs: Legion, kemungkinan besar mereka akan membuat seri Watch Dogs baru di masa depan. Jika Ubisoft membuat seri keempat, kemungkinan besar mereka baru akan memulainya di tahun 2023 mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks kabar berikutnya dari game ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/