Lex Luthor

Sama seperti Joker, Lex Luthor adalah musuh bebuyutan dari superhero yang dangat populer di DC, yaitu Superman. Meskipun Superman memang bukan superhero kejam yang akan membunuh lawannya, tetapi karena pada dasarnya Lex adalah manusia biasa yang mencoba menantang “dewa” seperti Superman, tidak aneh jika pada akhirnya dia sering diceritakan mati dengan cara yang beragam, salah satunya yang cukup unik adalah ketika dia mati karena penyakit kanker karena memakai cincin yang terbuat dari Kryptonite. Walaupun begitu, karena Lex adalah lawan yang bisa “mengimbangi” Superman, pada akhirnya dia terus dibangkitkan sebagai lawan yang tangguh.

Superman

Sebenarnya melihat kekuatan dan kemampuan super dari Superman, dia adalah karakternya yang tampaknya sulit untuk mati. Namun, pada kenyataannya dia sama saja seperti superhero populer lain yang kematiannya menjadi “bumbu” penting dalam kisah DC. Pada era Silver Age (1956-1970), Superman adalah superhero yang paling sering mati, dan sebagian besar kematiannya sangat meninggalkan bekas di hati penggemar. Kematiannya yang paling legendaris terjadi di kisah The Death Of Superman, yang memperlihatkan dia bertarung melawan Doomsday untuk melindungi Metropolis, dalam prosesnya Doomsday berhasil dikalahkan dan Superman tewas karena luka-lukanya.

Wonder Woman

Wonder Woman adalah salah satu superhero yang sudah sejak lama diperkenalkan oleh DC. Sepanjang sejarahnya, Wonder Woman telah diperlihatkan mati beberapa kali, baik yang benar-benar mati, maupun kematian palsu untuk kebutuhan cerita pada era Silver Age. Yang terbaru dia diperlihatkan tewas dibunuh oleh Ares untuk kemudian dibangkitkan sebagai dewi Olympus. Pada akhirnya dengan berbagai kematian yang telah dialaminya, Wonder Woman kembali bangkit sebagai sosok yang lebih hebat dari sebelumnya.

Itulah tujuh karakter yang paling sering diceritakan mati di DC Universe. Terlepas dari karakter yang dimatikan adalah versi utama atau versi alternatifnya, cukup jelas bahwa hal tersebut merupakan salah satu upaya DC untuk membumbui ceritanya agar makin seru untuk diikuti. Pada bulan April mendatang, kisah komik Justice League #75 kabarnya akan memperlihatkan kematian para anggota utama Justice League, dan sepertinya beberapa karakter dari daftar ini akan kembali dimatikan untuk kesekian kalinya. Namun, tenang saja Geeks, karena cepat atau lambat mereka pasti akan kembali lagi.