Selama lebih dari delapan puluh tahun DC telah memperkenalkan banyak sekali karakter menarik di semestanya, dari mulai para superhero yang pantang menyerah, sampai para supervillain yang mengerikan. Selama itu juga, para karakter DC tersebut telah diceritakan dalam berbagai kisah yang beragam, dan tidak jarang beberapa di antara mereka justru sengaja dimatikan agar kisahnya makin seru. Dari sekian banyak karakter yang dimatikan untuk kebutuhan cerita, ada tujuh karakter yang lebih sering diceritakan mati daripada yang lain. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Batman

Kita mulai daftar pertama ini dengan karakter paling populer di DC, yaitu Batman. Dari sekian banyak superhero di DC, Batman adalah karakter yang cukup sering diceritakan mati hanya untuk kemudian dibangkitkan kembali sebagai sosok yang lebih kuat. Sebenarnya cukup masuk akal mengapa Batman sering mati, mengingat dia hanya seorang manusia biasa yang mengandalkan teknologi dan instingnya. Namun, karena basis penggemar Batman adalah yang paling besar di seluruh dunia, pada akhirnya sudah pasti dia akan kembali. Salah satu kematian Batman pernah terjadi di awal kisah Death Metal, dia kemudian dibangkitkan sebagai pengguna cincin Black Lantern yang mematikan.

Darkseid

Sebagai salah satu supervillain paling berbahaya di DC Universe, Darkseid adalah sosok yang paling sering bertarung dengan Justice League. Tidak peduli berapa kali Darkseid telah diceritakan kalah dan mati oleh para Justice League, dia terus-menerus kembali dengan ancaman yang jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. Hal tersebut bisa terjadi karena ternyata ada banyak sekali Darkseid jahat di multiverse DC, yang sudah sangat siap untuk melakukan balas dendam. Berdasarkan ramalan DC, konon Darkseid akan mati di tangan anaknya sendiri yang bernama Orion, dan selama hal tersebut belum terjadi, sepertinya Darkseid akan terus kembali bangkit walaupun dia diceritakan mati berkali-kali.

Green Lantern

Meskipun ada banyak karakter menarik yang pernah diceritakan memegang identitas Green Lantern, tetapi Hal Jordan adalah yang paling populer dan juga paling lama menjadi Green Lantern. Selama itu juga, Hal telah mati sekitar tiga kali saat melakukan misinya sebagai superhero. Karena dia sangat dicintai oleh penggemar, tentu saja pada akhirnya Hal kembali dibangkitkan sebagai karakter yang masih sama atau sebagai monster Parallax yang mengerikan. Tidak peduli ada berapa banyak Green Lantern baru, Hal Jordan tetap menjadi favorit penggemar dan pasti akan terus ada di DC Universe.

Joker

Dari sekian banyak villain yang debut sebagai musuh Batman, Joker adalah salah satu musuh bebuyutan Batman yang sepertinya mempunyai banyak nyawa. Pada saat kemunculan pertamanya di DC Comics, Joker diceritakan langsung mati saat kisah komiknya selesai. Namun, karena penggemar sangat menyukai karakternya yang gila, Joker pada akhirnya kembali muncul dalam berbagai kisah DC, bukan hanya di komik saja, melainkan di media lain seperti film, serial, video game, dan masih banyak lagi. Kapan pun dan bagaimana pun dia mati, Joker selalu menemukan cara untuk kembali.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2