Meskipun film The Batman mendatang tidak menjadi bagian dari DC Extended Universe, tetapi tampaknya Warner Bros. masih belum menyerah dengan para superhero Kota Gotham di universe utamanya. Sebagai superheroin kedua di DCEU, setelah Wonder Woman (Gal Gadot), Barbara Gordon alias Batgirl akan hadir denan film solonya yang direncanakan tayang di saluran streaming HBO Max. Film Batgirl ini disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah (Bad Boys for Life), serta ditulis oleh Christina Hodson (Birds of Prey).

Sejauh ini masih belum diketahui plot film Batgirl akan seperti apa, yang jelas filmnya akan berfokus pada karakter Barbara Gordon alias Batgirl (Leslie Grace) yang merupakan seorang vigilante di Kota Gotham sekaligus anak komisari Gotham City Police Departement James Gordon (J. K. Simmons). Sudah dipastikan juga bahwa nanti di filmnya, Batgirl akan berhadapan dengan supervillain yang sangat “berapi-api”, yaitu Garfield Lynns alias Firefly (Brendan Fraser). Setelah sempat membuat penasaran, baru-baru ini, aktris Leslie Grace mengungkap penampilan perdana Batgirl di filmnya nanti. Simak fotonya di bawah ini:

Simak Penampilan Perdana Batgirl di DCEU!, GreensceneDibagikan melalui akun Instagram pribadinya, Leslie menuliskan caption pada postingannya yang berbunyi, “Saya menggunakan ekspektasi mereka untuk mengalahkan mereka. Karena itu akan menjadi kelemahan bagi mereka. Bukan bagi saya. Biarkan mereka semua meremehkanku… Dan ketika kewaspadaan mereka melemah, serta harga diri mereka meningkat, biarkan saya menendang pantat mereka. – Batgirl, Year One.” Dengan kutipan dari DC Comics tersebut sepertinya Leslie ingin menegaskan bahwa karakter Barbara Gordon alias Batgirl yang diperankannya akan mengambil referensi asli dari komiknya.

Setelah concept art Batgirl sempat dibagikan dalam acara DC FanDome 2021, dan memperlihatkan sekilas seperti apa tampilan sang superheroin, postingan Leslie ini akhirnya memperlihatkan dengan lebih jelas tampilan penuh Batgirl yang sangat mirip dengan versi Batgirl klasik di DC Comics. Kostum berwarna ungu gelap dengan beberapa aksen kuning membuat Batgirl tampak sangat gagah, begitu juga dengan lambang dan sabuk peralatannya yang terlihat simpel namun tetap elegan.

Meskipun film Batgirl dan Blue Beetle sama-sama direncanakan untuk dirilis secara eksklusif di saluran streaming HBO Max, tetapi belum lama ini WB mengumumkan bahwa film Blue Beetle akan tayang juga di bioskop. Mengingat filmnya yang cukup menjanjikan, semoga saja film Batgirl juga dirilis di bioskop, karena sepertinya akan sangat seru melihat Batgirl beraksi di layar lebar. Film Batgirl diharapkan tayang pada tahun 2022 ini, jadi kita nantikan saja pengumuman tanggal rilisnya ya, Geeks.