Selama bertahun-tahun, Marvel Studios telah membawa banyak karakter Marvel Comics ke Marvel Cinematic Universe, dari superhero, supervillain, dan beberapa karakter pendukung lainnya. Bisa dibilang sejauh ini Marvel telah berhasil menghidupkan banyak karakter komik dengan jajaran aktornya, dari mulai para aktor yang awalnya diragukan, sampai aktor yang sejak awal sudah menjawab harapan penggemar.

Meskipun jadwal perilisannya masih lama, akhir-akhir ini, santer dibicarakan bahwa akan ada supervillain ikonik yang akan muncul di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, dia adalah MODOK (Mental Organism Designed Only for Killing). Sejak rumor tersebut mencuat, banyak sekali spekulasi penggemar terkait para aktor yang cocok bahkan layak berperan sebagai MODOK versi MCU. Dan kali ini, mari kita bahas siapa saja aktor yang mempunyai potensi untuk berperan sebagai MODOK di film Ant-Man 3. 

Jim Carrey

Siapa Pemeran Modok di Ant-Man 3?, Greenscene

Aktor pertama yang santer dirumorkan akan menjadi MODOK versi MCU adalah Jim Carrey. Seperti yang kita tahu, MODOK adalah villain Marvel yang kejam, dan tidak jarang juga diperlihatkan sebagai karakter yang kocak. Dan Jim Carrey adalah aktor yang mempunyai semuanya. Selain menjadi The Mask dan Ace Ventura yang super kocak, komedian sekaligus aktor veteran ini sebelumnya juga pernah berperan sebagai supervillain Riddler di film DC Batman Forever (1995). Belum lama ini, Carrey juga tampil menyebalkan sebagai Dr. Robotnik yang jahat di film Sonic the Hedgehog (2020).

Bill Murray

Siapa Pemeran Modok di Ant-Man 3?, Greenscene

Setelah sempat menjadi rumor selama beberapa saat, akhirnya dikonfirmasi bahwa Bill Murray benar-benar akan terlibat di film Ant-Man 3 untuk peran yang masih dirahasiakan. Meskipun awalnya banyak yang mengira bahwa Murray hanya akan tampil sebagai cameo, tetapi pernyataannya baru-baru ini mengisyaratkan bahwa dia berpotensi akan berperan sebagai villain di Ant-Man 3. “Kekuatan saya adalah, saya orang jahat,” ungkap Murray dalam acara The Eli Manning Show saat menggambarkan karakternya di MCU. Dan jika melihat bentuk wajahnya, sepertinya MODOK adalah ide yang cukup brilian.

Jack Black

Siapa Pemeran Modok di Ant-Man 3?, Greenscene

Jika berbicara tentang aktor paling kocak di Hollywood, Jack Black adalah salah satunya. Banyak sekali perannya di film-film Hollywood yang digambarkan sebagai karakter kocak, termasuk menjadi pengisi suara Po di waralaba Kung Fu Panda, dan sebagai Professor Shelly Oberon di waralaba baru Jumanji. Sebagai aktor, JB juga sangat dicintai oleh para penggemarnya. Belum lama ini dia sempat dirumorkan akan muncul sebagai cameo di Spider-Man: No Way Home, dan karena hal tersebut tidak terbukti, sepertinya Ant-Man 3 akan menjadi saat yang tepat bagi JB untuk terlibat di MCU sebagai MODOK.

Corey Stoll 

Siapa Pemeran Modok di Ant-Man 3?, Greenscene

Belum lama ini, saat rumor tentang MODOK akan diperankan oleh Jim Carrey makin memanas, leaker Daniel Ritchman alias DanielRPK mengungkapkan bahwa justru karakter MODOK akan diperankan oleh aktor MCU yang sudah familier. Ritchman secara gamblang menyebutkan nama Corey Stoll, yang sebelumnya berperan sebagai Darren Cross alias Yellowjacket di film Ant-Man (2015), sebagai aktor yang dirumorkan akan berperan sebagai MODOK. Sementara karakter Yellowjacket-nya diceritakan tewas terhisap Quantum Realm, Stoll cukup layak untuk mendapatkan kesempatan kedua di MCU sebagai supervillain lain.

Denzel Washington

Siapa Pemeran Modok di Ant-Man 3?, Greenscene

Penggemar di seluruh dunia mengenal Denzel Washington sebagai aktor yang rendah hati di dunia nyata, sekaligus sangat mengintimidasi ketika berakting, khusunya ketika menjadi pemeran utama di film The Book of Eli (2010) dan The Equalizer (2014). Dengan berbagai perannya yang apik tersebut, sudah saatnya bagi Denzel untuk bergabung dengan waralaba raksasa MCU. Jika dia bersedia berperan sebagai MODOK di Ant-Man 3, kemungkinan besar MODOK akan menjadi karakter yang menyeramkan di MCU. Dan bahkan rumor keterlibatannya di MCU, baru-baru ini didukung oleh Michael B. Jordan.

Patton Oswalt

Siapa Pemeran Modok di Ant-Man 3?, Greenscene

Dari semua aktor di daftar ini, Patton Oswalt adalah satu-satunya yang mempunyai pengalaman dalam berperan sebagai MODOK. Sebagai aktor sekaligus komedian stand-up, Oswalt tampil memukai sebagai pengisi suara MODOK di serial komedi Marvel berjudul M.O.D.O.K. (2021). Meskipun serialnya bukan merupakan bagian dari MCU, tetapi karakter MODOK yang ditampilkan sangat menghibur penggemar dengan cerita kesehariannya yang nyeleneh. Dan jika MODOK versi MCU akan menonjolkan sisi komedinya juga, pengalaman Oswalt sebagai pengisi suara MODOK membuatnya cukup cocok untuk tampil di MCU.

Danny DeVito

Siapa Pemeran Modok di Ant-Man 3?, Greenscene

Sebagai aktor, sutradara, sekaligus produser, Daniel Michael DeVito Jr. atau yang lebih dikenal sebagai Danny DeVito adalah orang yang sudah cukup sering menghibur penggemar di bioskop. Banyak sekali film menarik yang telah DeVito perankan, dan berkaitan dengan rumor karakter MODOK di MCU, sebelumnya DeVito telah berhasil memerankan supervillain Penguin di film Batman Returns (1992). Jika melihat perannya sebagai Penguin yang aneh, kocak, sekaligus kejam, sepertinya bukan masalah bagi DeVito untuk berperan sebagai MODOK, mengingat karakternya yang kurang lebih hampir mirip.

Itula tujuh aktor yang mempunyai potensi untuk berperan sebagai MODOK di film Ant-Man 3 alias Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Ketujuh aktor ini telah membuktikan pengalamannya masing-masing dengan berperan sebagai karakter serius maupun jenaka, tentunya dua karakter tersebut sangat dibutuhkan oleh karakter MODOK. Bagaimana menurut kalian, Geeks, siapa yang paling cocok memerankan MODOK di MCU? Jika tidak ada halangan, film Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan tayang di bioskop pada 28 Juli 2023.