Selama bertahun-tahun, DC telah memperkenalkan banyak karakter menarik yang tersebar di DC Universe, khususnya para supervillain yang terkenal jahat dan brutal. Tidak sedikit dari para villain ini yang mulai saling bekerja sama dan membangun markasnya sendiri, atau bahkan ada juga villain mandiri yang sudah sejak awal mempunyai markas untuk menginvasi Bumi dan juga alam semesta. Beberapa dari markas villain yang telah diperkenalkan di DC Universe bahkan mempunyai tampilan menyeramkan yang sangat mengintimidasi. Berikut 7 markas villain DC yang paling mengerikan!

Z’onn Z’orr

Selain Martian Manhunter yang terkenal dengan tubuh hijaunya, ada juga sekelompok villain Martian berwarna putih yang mengklaim diri mereka sebagai superhero. Berasal dari sebuah planet misterius yang disebut Hyperclan, ketika kelompok Martian putih ini tiba di Bumi mereka mendirikan sebuah markas utama di Antartika yang disebut Z’onn Z’orr. Berfungsi sebagai kota, Z’onn Z’orr mempunyai tingkat pertahanan yang sangat kuat. Selain itu, markas ini juga sangat sulit untuk ditemukan karena letaknya yang sangat jauh. Mirisnya, markas ini cukup dekat dengan markas Superman, yaitu Fortress of Solitude.

Hall of Doom

Dari namanya saja, kita sudah bisa tahu bahwa Hall of Doom adalah markas villain yang bisa membawa malapetaka di Bumi. Hall of Doom adalah markas tim super penjahat terkuat di Bumi, yaitu Legion of Doom, musuh bebuyutan Justice League. Selain namanya yang mengandung kata “Doom”, penampilannya juga sangat menyeramkan dan misterius. Terletak di sebuah rawa-rawa di salah satu sudut Bumi, Hall of Doom adalah markas mengapung yang bisa berpindah-pindah. Itulah mengapa para superhero merasa kesulitan untuk menemukan markas villain yang satu ini.

Hive HQ

Hive HQ adalah markas villain yang diperlihatkan sebagai markas lebah, lengkap dengan sistem lebah yang berlaku kepada para penghuninya, dari mulai ratu, pekerja, dan petarung. Bisa dibilang letak Hive HQ sulit untuk diprediksi karena markasnya terbang di atas langit. Walaupun begitu, markas ini sering ditemukan mengapung di negara fiktif Zandia. Mempunyai ukuran sebesar pulau kecil, Hive HQ menjadi ancaman serius bagi para superhero dan juga Bumi, karena jika para villain lebah di dalamnya berniat untuk menjatuhkannya di kota besar, mungkin kerusakannya akan sangat dahsyat.

Warworld

Warworld pada dasarnya adalah sebuah planet buatan yang kuasai oleh villain brutal bernama Mongul dan semua pasukannya. Di dalam planet tersebut terdapat banyak sekali gladiator yang sengaja dipersiapakan Mongul sebagai pasukan untuk menginvasi planet lain. Selama tidak dalam masa perang, Mongul juga sering menyuruh para gladiator untuk saling bertarung agar dirinya terhibur. Dengan kebrutalan Mongul tersebut, Warworld dianggap sebagai salah satu markas villain paling berbahaya di DC Universe.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.