Castle Revolving

Mempunyai penampilan yang abstrak, Castle Revolving adalah markas ras villain yang disebut Sheeda, sekelompok makhluk hidup yang konon hidup di “ujung” kehidupan Bumi. Alasan mengapa Sheeda mengklaim bahwa mereka berasal dari ujung kehidupan adalah karena mereka adalah sekelompok penjelajah waktu yang bisa muncul di timeline DC mana saja. Penjelajahan waktu tersebut mereka lakukan di dalam Castle Revolving yang secara tidak langsung berfungsi sebagai mesin waktu. Selain aneh dan menyeramkan, Castle Revolving dibangun dengan teknologi canggih yang dicuri oleh ras Sheeda dari berbagai timeline.

Bunny

Bunny awalnya adalah bagian dari koloni bakteri raksasa yang sering menginvasi berbagai planet di DC Universe. Namun, saat tim supervillain bernama Elite menemukannya, mereka langsung mengubahnya menjadi markas yang memiliki banyak peralatan dan barang-barang aneh di dalamnya. Meskipun tim Elite sempat mengaku sebagai tim superhero, tetapi kehadiran mereka selalu memancing konflik dengan Superman. Selain itu, Bunny sendiri lebih cocok disebut markas villain karena tampilannya yang menyeramkan dan fungsinya yang dimaksudkan sebagai benteng terbang anti-Superman.

Jotunheim

Jotunheim adalah salah satu markas villain yang sempat diceritakan pada awal-awal kisah Suicide Squad. Terletak di sebauh negara fiktif Qurac, Jotunheim adalah markas super-teroris yang menyebut diri mereka Jihad. Salah satu alasan mengapa Jotunheim sangat sulit untuk ditemukan adalah karena strukturnya yang menggantung di balik sebuah tebing. Yang membuat markas ini menyeramkan adalah lingkungan di sekitarnya, karena Jotunheim dikelilingi jurang dan hanya bisa dimasuki lewat sebuah pintu mengapung yang tidak bisa diakses dengan cara biasa, apalagi dengan berjalan kaki.

Itulah 7 markas villain paling mengerikan di DC Universe. Walaupun markas ini jarang terlihat oleh orang biasa, tetapi kehadirannya sangat jelas dimaksudkan untuk mengintimidasi siapa pun yang melihatnya. Tentu saja hal tersebut sengaja dilakukan agar orang lain tahu bahwa ada supervillain berbahaya juga di dalamnya. Dalam beberapa hal, selain tampilannya yang mengerikan, ketujuh markas ini juga dilengkapi dengan berbagai persenjataan dan juga pertahanan yang bisa mengancam perdamaian Bumi.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.