Morlun

Film Spider-Man: No Way Home memperkenalkan pada penggemar tentang Multiverse Spider-Man yang tampaknya terinspirasi dari kisah Spider-Verse di Marvel Comics. Jika kedepannya MCU ingin mengadaptasi kisah Spider-Verse, tentunya Marvel harus memperkenalkan terlebih dahulu villain Spider-Man yang bernama Morlun. Karena dia adalah salah satu kunci kisah Spider-Verse dan kelompok villain Multiverse yang dikenal sebagai Inheritors. Di Marvel Comics, Morlun diceritakan sebagai villain yang mendapatkan kekuatan dari apa yang dia makan. Menghadirkannya sebagai villain yang berusaha memangasa Spider-Man akan membuat film berikutnya sangat menarik.

Rhino

Jika membahas musuh Spider-Man paling kuat, Rhino adalah salah satunya. Dengan tubuh hybrid badaknya, Rhino bisa mengangkat beban seberat 100 ton dengan mudah. Hal tersebut akan membuatnya menjadi villain yang menarik jika Rhino muncul di Marvel Cinematic Universe. Live action Rhino sebenarnya sudah pernah diperlihatkan di film The Amazing Spider-Man 2 (2014) dalam bentuk robot, tetapi penampilannya dianggap kurang menarik pada saat itu. Jadi jika Marvel ingin membuatnya menjadi villain Spider-Man di MCU, mereka harus mempertimbangkan bentuk hybridnya yang sama seperti di komik.

Scorpion

Mac Gargan alias Scorpion adalah musuh Spider-Man yang sudah diperkenalkan sejak film pertama Spider-Man MCU yang berjudul Spider-Man: Homecoming (2017). Di Marvel Comics, Scorpion adalah salah satu musuh kuat Spider-Man yang mempunyai penampilan seperti kalajengking, lengkap dengan ekor beracunnya. Di MCU, dia terakhir kali terlihat dipenjara di tempat yang sama seperti Vulture. Sebenarnya pertarungan Scorpion melawan Spider-Man sudah dirumorkan sejak lama oleh para penggemar, dan sepertinya awal trilogi Spider-Man selanjutnya adalah saat tepat baginya untuk muncul.

Venom

Kehadiran Venom di MCU sudah dinantikan sejak lama oleh para penggemar, apalagi setelah Venom dari Sony’s Spider-Man Universe mengisyaratkan “ketertarikannya” pada Spider-Man di ending film Venom: Let There Be Carnage (2021). Jika dia menjadi musuh pertama Spider-Man berikutnya, symbiote yang di bawanya bisa membuat kisah Spider-Man lebih menarik lagi, sama seperti di Marvel Comics ketika symbiote menempel pada Spider-Man dan membuatnya menjadi lebih brutal. Semoga saja Venom bisa segera muncul di MCU ya, Geeks.

Carnage

Carnage adalah villain utama yang baru saja hadir di film Venom: Let There Be Carnage. Sebagai symbiote yang lebih brutal dari Venom, kehadirannya di MCU dapat meningkatkan tingkat ancaman setelah kehadiran Venom. Tentunya hal tersebut juga dapat mengarah pada persekutuan antara Venom dan Spider-Man pada masa depan. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Spider-Man bekerja dengan Venom dalam melawan Carnage dan inangnya Cletus Kasady yang merupakan seorang pembunuh berantai.

Itulah 10 villain Spider-Man yang paling ditunggu live-actionnya, khususnya di MCU. Sepertinya akan menarik melihat para villain ini menjadi ancaman baru yang harus dihadapi Spider-Man di trilogi selanjutnya. Dengan transisi Spider-Man yang beranjak dewasa, tentunya kesepuluh villain sangar ini sangat cocok untuk kisahnya di MCU. Walaupun tidak hadir semuanya, setidaknya beberapa di antara 10 villain ini harus hadir di MCU, karena jika tidak, mungkin penggemar akan merasa trilogi Spider-Man selanjutnya terasa agak hambar. Kita nantikan saja kehadiran mereka ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.