Supervillain adalah salah satu elemen penting di Marvel Cinematic Universe yang membuat kisah petualangan superheronya menjadi lebih menarik. Dengan kemampuannya dan tingkat ancaman yang dibawanya, tidak jarang supervillain menjadi favorit penggemar yang diharapkan akan bertarung dengan superhero favoritnya, tanpa terkecuali Spider-Man yang saat ini sedang beraksi di film Spider-Man: No Way Home. Mengingat trilogi Spider-Man selanjutnya telah dikonfirmasi oleh Sony dan Marvel, ada 10 villain kehadirannya sangat dinantikan. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks.

Hobgoblin

Mari kita mulai daftar villain pertama ini dari yang paling mind blowing. Di Marvel Comics, Ned Leeds adalah sahabat Peter Parker yang menjadi seorang villain mengerikan bernama Hob Goblin. Di trilogi Spider-Man MCU, Ned mungkin masih diceritakan sebagai sahabat terdekat Peter, dan tampaknya sangat tidak mungkin dia menjadi villain. Namun, bukan berarti pada masa depan Spider-Man dia tidak akan menjadi jahat. Sebuah kejadian bisa saja menjadi titik balik Ned untuk menjadi Hobgoblin di MCU. Mengingat Green Goblin sudah muncul di No Way Home, Hobgoblin adalah alternatif yang sangat menarik.

Kingpin

Kingpin adalah penjahat bertubuh gempal yang tidak bisa dianggap remeh. Meskipun dia hanya seorang manusia biasa, kehebatannya di dunia mafia Kota New York membuatnya dikenal sebagai Sang Genius Kriminal. Dalam sejarahnya Kingpin adalah musuh yang sering dihadapi oleh Spider-Man dan Daredevil. Mengingat sekarang karakternya telah menjadi bagian dari MCU, karena dia baru saja muncul di serial Hawkeye, sepertinya Kingpin adalah lawan menarik yang harus dihadapi oleh Spider-Man kedepannya. Kehadirannya sebagai musuh Spider-Man dapat membuatnya makin mengerikan.

Kraven the Hunter

Kraven adalah villain Spider-Man yang di Marvel Comics diceritakan mempunyai motivasi yang “gila”. Dia adalah seorang pemburu terkenal di Afrika yang merasa bosan dengan rutinitasnya, kemudian dia pergi ke Kota Ney York untuk memburu manusia hewan, salah satunya adalah manusia laba-laba Spider-Man. Dengan kemampuannya dalam melacak, sepertinya akan menarik melihat Spider-Man diburu olehnya di MCU. Saat ini, Sony dipastikan akan merilis film solo Kraven the Hunter pada tahun 2023 mendatang. Dan dengan adanya Multiverse, kehadirannya di MCU sangat mungkin untuk terjadi.

Mister Negative

Dengan kesuksesan film Shang-Chi yang telah berhasil memperkenalkan budaya Asia, sudah saatnya MCU menghadirkan lebih banyak villain Asia, salah satunya yang sangat erat dengan Spider-Man adalah Mister Negative. Kehadirannya sebagai villain Spider-Man dapat memulai kisah baru Peter Parker melawan mafia Tiongkok di Kota New York. Dengan kemampuannya yang bisa mengubah lingkungan sekitar dan segala sesuatu yang disentuhnya menjadi berenergi negatif, Mister Negative adalah salah satu villain Spider-Man yang layak untuk segera hadir di MCU.

Morbius

Sama seperti Kraven dan Venom, Morbius adalah musuh Spider-Man dari Marvel Comics yang akan segera hadir dengan film solonya. Film berjudul Morbius¬†akan memperlihatkan manusia vampir ini sebagai ancaman baru di Sony’s Spider-Man Universe. Jika nantinya Multiverse bisa membawa Morbius ke MCU, dia akan menjadi villain yang mengerikan bagi Spider-Man. Kemampuan vampirnya, membuat Morbius mampu melayang, berubah menjadi kelelawar, menghipnotis, dan tentu saja menghisap darah Spider-Man. Kehadiran Morbius di MCU bisa juga memperkenalkan dunia malam Marvel pada kisah Spider-Man.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2