Batman dan Superman adalah dua karakter superhero yang sangat ikonik dari DC Universe. Sepanjang sejarahnya di DC Comics, dan juga di semesta film DC Extended Universe, Batman dan Superman mempunyai hubungan yang sangat dekat satu sama lain. Walaupun dalam beberapa titik mereka juga pernah diceritakan saling bertarung, tetapi pada dasarnya Batman menganggap Superman sebagai sahabatnya, begitu juga Superman. Dan tampaknya dalam waktu dekat ini mereka akan segera hadir dengan kisah petualangan baru di DC Universe.

Awal tahun 2022 mendatang, Batman dan Superman akan kembali bersama di komik Batman/Superman: World’s Finest #1. Sebenarnya saat ini Batman dan Superman sendiri sudah sangat sibuk dalam kisah crossover Infinite Frontier dan Dark Knight of Steel. Namun, tampaknya DC ingin kembali mengangkat kisah mereka di komik barunya nanti, dengan ancaman misterius yang kemungkinan akan jauh lebih besar lagi. Baru-baru ini, Polygon membagikan beberapa variasi sampul dan sinopsis edisi pertama Batman/Superman: World’s Finest karya Mark Waid dan Dan Mora.

Selain Superman dan Batman, kemungkinan akan ada lebih banyak lagi karakter DC yang muncul di komiknya, termasuk Alfred Pennyworth, Batgirl, Supergirl, dan masih banyak lagi. Bahkan dari sinopsisnya terungkap bahwa mereka juga akan bertemu dengan tim super nyeleneh Doom Patrol. Simak sinopsis Batman/Superman: World’s Finest di bawah ini:

“Pada masa lalu, kekuatan Superman diceritakan bertambah akibat serangan kimia yang berbahaya dari villain bernama Metallo, dan satu-satunya sekutu yang dapat diandalkan oleh Man of Tomorrow pada saat yang bergejolak tersebut adalah kegelapan pembalasan dendam dari Kota Gotham , yaitu Batman. Ledakan kekuatan yang fatal tersebut membuat Bruce Wayne harus melakukan tindakan ekstrem untuk membantu temannya, yaitu dengan meminta bantuan Doom Patrol.”

Dari sinopsisnya terungkap bahwa kemungkinan Superman akan mendapatkan kekuatan baru yang justru sangat membahayakan bagi dirinya, sehingga Batman bersama Doom Patrol akan berusaha untuk menyembuhkannya. Padahal sebelumnya Superman tidak pernah bermasalah dengan kekuatannya selama ini, bahkan saat sinar matahari membuatnya jauh lebih sakti, hal tersebut justru nyaris tidak ada efek samping padanya. Kita lihat saja seperti apa nanti petuaangan Batman dan Superman di komik Batman/Superman: World’s FinestĀ yang akan dirilis pada tanggal 15 Maret 2022.