Tom Holland adalah aktor Inggris yang dipastikan akan kembali berperan sebagai Spider-Man Marvel Cinematic Universe di film Spider-Man: No Way Home mendatang. Film yang sangat diantisipasi oleh para penggemar ini dikabarkan menjadi salah satu film Marvel dengan antusiasme terbesar sejak Avengers: Endgame. Hal itu karena di film solo ketiganya ini, Spider-Man akan menghadapi masalah Multiverse yang akan menghadirkan banyak karakter dari waralaba lain dalam satu film.

Film Spider-Man: No Way Home akan bercerita tentang Multiverse yang terbuka setelah Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) gagal merapal sihir untuk membantu Spider-Man. Masalah tersebut kemudian menyebabkan villain dari universe Spider-Man sebelumnya masuk ke MCU, mereka adalah Green Goblin, Doctor Octopus, dan Sandman dari universe Spider-Man Sam Raimi, bersama Lizard dan Electro dari universe The Amazing Spider-Man. Sejauh yang sudah terungkap, sepertinya konsep Multiverse di No Way Home ini lebih menitik beratkan pada Spider-Verse, multiverse dengan berbagai karakter dari Spider-Man.

Baru baru ini, Tom Holland berbicara pada AP Entertainment terkait harapannya terhadap masa depan Spider-Man Universe atau Spider-Verse. “Saya mencintai karakter ini [Spider-Man] lebih dari apapun. Saya memiliki hubungan dengan penggemar saya yang sangat luar biasa,” kata Holland. “Tetapi saya ingin melakukan yang terbaik untuk karakter tersebut. dan jika sudah waktunya bagi saya untuk mundur, dan orang berikutnya yang melangkah, saya akan melakukannya dengan bangga. Kalian tahu, saya ingin melihat alam semesta dengan Spider-Man yang lebih beragam dan itu akan sangat menarik.”

Seperti yang kita tahu, Spider-Verse versi Marvel Comics sendiri telah memperkenalkan banyak sekali Spider-Man alternatif yang berasal dari Multiverse, termasuk manusia laba-laba wanita Spider-Gwen dari Earth-65, manusia laba-laba kulit hitam Miles Morales dari Earth-1610, Spider-Man India Pavitr Prabhakar dari Earth-50101, babi laba-laba Spider-Ham di Earth-8311, dan masih banyak lagi.

Dengan kebaragaman yang dimaksud oleh Holland, ada kemungkinan bahwa live-action Spider-Verse akan bisa terwujud pada masa depan yang akan datang. Apalagi sekarang Marvel yang telah memperkenalkan Mltiverse MCU, sehingga Spider-Verse tampaknya tidak mustahil untuk digarap. Kita lihat saja ke mana arah Spider-Man: No Way Home nanti, apakah filmnya akan membuka jalan untuk Spider-Verse. Spider-Man: No Way Home dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 15 Desember 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.