Spider-Man adalah karakter Marvel yang telah mempunyai banyak film live-action sampai sekarang, dan hampir semuanya bisa dibilang cukup sukses di bioskop, termasuk Spider-Man Marvel Cinematic Universe yang diperankan oleh Tom Holland. Pertama kali diperkenalkan dalam film Captain America: Civil War (2017), saat ini Spider-Man MCU telah hadir di dua film Avengers dan dua film solonya sendiri. Beberapa hari lagi, Spider-Man dipastikan akan kembali dengan film solo ketiganya yang Spider-Man: No Way Home.

Sebagai bagian dari kerja sama antara Marvel Studios dan Sony Pictures, Spider-Man MCU masih mendapatkan kesempatan untuk beraksi di film trikuelnya. Di No Way Home nanti, Spider-Man akan menhadapi masalah Multiverse yang menyebabkan para villain dari waralaba Spider-Man (2002-2007) dan The Amazing Spider-Man (2012-2014) masuk ke MCU untuk menghancurkannya. Mereka adalah Green Goblin, Doctor Octopus, Sandma, Lizard, dan Electro. Meskipun film ketiganya belum tayang, kabarnya Marvel dan Sony sudah mulai mengembangkan film Spider-Man 4 untuk Tom Holland.

Baru-baru ini, berita mengejutkan datang dari penulis Puck, Matthew Belloni, yang menyatakan bahwa Sony dan Marvel Studios diam-diam telah kembali berkolaborasi untuk mengembangkan film Spider-Man 4 yang akan dibintangi oleh Holland. “Menurut berbagai sumber, ada kesepakatan untuk film produksi Marvel keempat yang akan dibintangi oleh Tom Holland, dan itu sudah dalam pengembangan,” tulis Belloni saat sedang membahas masa depan MCU.

Sebelumnya bos Sony Picture Entertaiment Amy Pascal sempat mengatakan, “Ini [No Way Home] bukan film terakhir yang akan kami buat dengan Marvel. Kami sedang bersiap untuk mengembangkan film Spider-Man berikutnya dengan Tom Holland,” kata Pascal kepada Fandango. “Sebelumnya kami berpikir untuk mengerjakan ini [waralaba Spider-Man] sebagai tiga film, dan sekarang kami akan melanjutkannya dengan tiga film berikutnya. No Way Home bukan yang terakhir dari film Marvel Cinematic Universe kami.”

Jika kabar dari Belloni benar, tentunya hal tesebut akan menjadi hal yang sanggat menggembirakan bagi penggemar setia Marvel, khususnya penggemar Spider-Man. Menjelang perilisan film Spider-Man: No Way Home pada 15 Desember, Holland juga beberapa kali mengungkapkan bahwa dia ingin Peter Parker-nya menghadapi beberapa villain Marvel pada masa yang akan datang, termasuk Venom, Kingpin, dan versi jahat Peter Parker. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dar Marvel dan Sony, jadi kita berdoa saja semoga kabar ini benar dan segera dieksekusi ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.