Miraclo

Miraclo adalah semacam vitamin ajaib yang ditemukan oleh seorang ahli kimia bernama Rex Tyler. Dengan sumber kekuatan ini, Rex bisa mendapatkan kekuatan manusia super selama satu jam. Selama menggunakan Miraclo ini, Rex mengambil identitas sebagai superhero bernama Hourman, yang terlihat memiliki kekuatan super dan kecepatan super. Satu-satunya kelemahan dari Miraclo adalah efeknya yang membuat ketagihan, sama seperti Cocaine. Oleh karena itu, pada akhirnya Rex memutuskan untuk berhenti sebagai superhero karena efek buruk yang disebabkan oleh Miraclo.

Speed Force

Tidak banyak pengguna Speed Force yang terkenal di DC Universe, tetapi Barry Allen alias Flash dan Eobard Thawne alias Reverse Flash telah berhasil memperkenalkan betapa dahsyatnya sumber kekuatan Speed Force. Efek dari Speed Force sendiri adalah memberi kemampuan pada penggunanya untuk bergerak dengan sangat cepat. Selain digunakan untuk berlari, Speed Force juga memungkinkan penggunanya untuk menembus timestream sehingga mereka bisa melakukan perjalan waktu. Dengan sumber kekuatan ini, bahkan banyak penggemar yang menganggap Flash lebih baik dari Superman dari segi kecepatan.

The Green

The Green adalah salah satu sumber energi yang memungkinkan penggunanya untuk lebih superior dari karakter lain dengan cara yang unik. Karena pada dasarnya energi ini menghubungkan penggunanya dengan kehidupan alam, memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dan mengendalikan tanaman. Biasanya karakter DC yang dapat mengakses sumber energi The Green ini mempunyai tubuh berwarna hijau, seperti Poison Ivy dan Swamp Thing.

Itulah 7 sumber energi dahsyat di DC Universe yang jarang didapatkan oleh karakter DC. Walapun beberapa sumber kekuatan ini mempunyai efek yang merugikan, tetapi ketujuh energi ini membuktikan bahwa penggunanya bisa sangat kuat. Dari ketujuh sumber kekuatan ini, mana yang paling kalian inginkan, Geeks? Jauhi Cocaine dan Miraclo ya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.