Di DC Universe banyak sekali superhero dan supervillain yang digambarkan mempunyai kekuatan dahsyat. Berbagai kekuatan tersebut mereka dapatkan dengan cara yang beragam, dari mulai mutasi sampai sumber energi yang misterius. Dengan kekuatan tersebut, banyak hal diluar nalar yang bisa dilakukan oleh mereka, seperti melakukan perjalanan waktu, mengubah bentuk fisiknya, atau mengontrol benda lain. Dari banyaknya sumber kekuatan tersebut, ada 7 energi dahsyat yang dapat membuat penggunanya menembus batasan fisik mereka. Apa saja energi tersebut? Simak di bawah ini.

Century

Dari semua sumber kekuatan di DC Universe, mungkin Century adalah yang paling jarang dimiliki oleh karakter DC. Hal tersebut karena kekuatan ini hanya bisa didapatkan oleh karakter DC yang disebut Baby Century, atau orang pilihan yang lahir pada awal abad. Kekuatan dari Century ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan banyak hal, dari mulai kemampuan fisik super sampai teleportasi. Pada awal abad ke-20, Baby Century yang pertama adalah Jenny Sparks, kemudian pada awal abad ke-21 lahir Jenny Quarx yang mempunyai kemampuan sama.

Cocaine

Melihat sumber kekuatannya, cukup jelas bahwa Cocaine hanya digunakan oleh para villain, dan salah satu penggunanya yang terkenal adalah Snowflame. Berkat kekuatan yang dia dapatkan dari Cocaine, Snowflame terkenal sebagai penjahat berbahaya yang mempunyai kekuatan super, kecepatan super, tidak merasakan sakit, dan bisa memanipulasi api. Meskipun efek dari Cocaine cukup dahsyat, efek samping yang diterima oleh penggunanya juga sangat merugikan, karena mereka menjadi sangat ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang ini.

Gingold Soda

Gingold Soda adalah sumber kekuatan aneh sekaligus dahsyat yang memungkinkan penggunanya untuk mempunyai tubuh elastis dan berubah bentuk. Elongated Man adalah salah satu karakter DC yang mendapatkan kekuatan super dari Gingold Soda yang merupakan ekstrak dari tanaman Gingo. Agar dirinya tetap elastis, Elongated Man harus terus meminum Gingold Soda. Selain Elongated Man, Bouncing Boy yang merupakan salah satu anggota Legion of Super-Heroes, diceritakan juga menggunakan serum yang berasal dari Gingold Soda, sehingga dia bisa memantul seperti bola karet.

Liberty Bell

Tidak ada yang menyangka bahwa sebuah lonceng bisa memberikan kekuatan yang sangat dahsyat kepada seseorang. Liberty Bell adalah sebuah lonceng nyata yang berada di Philadelphia, lonceng ini memungkinkan orang-orang terpilih untuk mendapatkan kekuatan super setelah membunyikannya. Dengan sumber kekuatan dari Liberty Bell ini, penggunanya mendapatkan kemampuan fisik super dan mampu mengendalikan suara. Dalam beberapa kesempatan, penggunanya bahkan bisa membunyikan lonceng ini dari jarak jauh, seperti yang dilakukan oleh Elizabeth Lawrence.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2