Monster Kelelawar

Sekilas hantu ini terlihat seperti manusia serigala karena taring dan ukurannya. Tetapi jika diperhatikan lebih dekat, dia mempunyai hidung dan telinga kelelawar. Apakah ini hantu hibrida antara manusia serigala dan vampir? Masih terlalu cepat untuk menyimpulkannya sekarang ya, Geeks. Yang jelas hantu ini sangat menyeramkan, seperti yang terlihat di trailernya ketika Bapak Guru Chad Grooberson melihatnya dengan ngeri.

Muncher

Sama seperti hantu mata satu di atas, Muncher adalah hantu yang sejenis dengan Slimer. Sebagai hantu jail dan pembuat onar, Muncher sepertinya lebih berbahaya dari Slimer dan hantu mata satu. Di trailernya dia terlihat bisa terbang dengan sangat cepat. Walaupun para karakter protagonis mengejarnya dengan mobil ikonik Ghostbuster, Muncher justru terlihat menembakan banyak proyektil dari mulutnya dan menghancurkan bagian depan mobil. Jika dilihat dari namanya, Muncher adalah hantu pengunyah yang bisa menembakan benda apapun yang dikunyahnya.

Mengapa Para Hantu Tersebut Muncul?

Tidak dijelaskan secara detail bagaimana para hantu ini muncul kembali setelah 30 tahun tidak terlihat. Di awal trailer ada seseorang yang membaca Kitab Bibel Revelation 6:9–15, “Saya ingat sebuah wahyu, dan saya lihat, ketika Dia membuka segel keenam, ada gempa yang sangat dahsyat. Hari kiamat!” Kemungkinan wahyu tersebut menjadi pertanda awal saat para hantu keluar secara bersamaan.

Di trailernya juga terlihat gempa tersebut meruntuhkan tanah dan mengungkap sebuah gerbang yang kemungkinan menuju dunia lain. Sejak saat itu para hantu langsung memenuhi kota, ada yang berbaur dengan masyarakat, ada juga yang menyebar teror. Untuk lebih jelasnya kita nantikan saja informasi selanjutnya mengenai asal-usul hantu ini ya, Geeks.

Kemungkinan hantu yang muncul di trailernya hanya sebagian kecil dari keseluruhan hantu di film Ghostbusters: Afterlife. Di trailernya terlihat ada banyak sekali orbs yang tersebar di seluruh penjuru kota, di mana orbs ini biasanya akan menemukan caranya sendiri untuk mewujudkan fisiknya. Kita lihat saja nanti, hantu apalagi yang akan muncul di filmnya. Ghostbusters: Afterlife dijadwalkan rilis pada tanggal 19 November 2021.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.