Ghostbusters: Afterlife adalah film keempat dari waralaba Ghostbusters dan sekuel langsung dari dua film asli Ghostbusters yang rilis pada tahun 80-an. Filmmnya akan bercerita tentang dua orang adik kakak yang pindah ke rumah mendiang kakeknya, yang mempunyai hubungan dengan Ghostbusters sebelumnya. Karena sebuah kejadian yang mengerikan, anak-anak ini harus beradaptasi menjadi pemburu hantu baru untuk menyelamatkan kota mereka.

Film yang disutradarai oleh Jason Reitman ini dibintangi oleh Mckenna Grace, Finn Wolfhard, Carrie Coon, Paul Rudd, bersama para aktor lama seperti Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Sigourney Weaver, dan Annie Potts. Menjelang perilisan filmnya, belum lama ini Sony merilis trailer final Ghostbusters: Afterlife yang memperlihatkan banyak hantu-hantu menyeramkan (dan beberapa yang menggemaskan). Ingin tahu hantu apa saja yang muncul di trailernya? Simak di bawah ini, Geeks.

Zuul

Zuul memiliki bentuk seperti anjing neraka yang sebelumnya muncul di film Ghostbusters (1984). Hantu ini bisa merasuki tubuh manusia, seperti yang dilakukannya di film pertama ketika mengambil alih tubuh Dana Barrett (Sigourney Weaver). Di trailernya, hantu yang diberi nama Terror Dog ini terlihat mengejar Chad Grooberson (Paul Rudd) di pusat perbelanjaan Walmart. Di film pertama, Terror Dog diceritakan sebagai hantu penjaga gerbang. Ada kemungkinan di filmnya nanti, hantu yang satu ini juga akan melakukan hal yang sama, yaitu menjaga gerbang yang juga terlihat di trailernya.

Mini Marshmallow

Dari semua hantu yang terlihat di trailernya, mini Stay Puft Marshmallow Man adalah yang paling menggemaskan di antara yang lain. Namun jangan salah, karena sifatnya yang seperti anak kecil, hantu yang satu ini bisa cukup menyebalkan, apalagi ketika jumlah mereka banyak. Pertama kali muncul di komik Ghostbusters, hantu kecil ini terlihat keluar dari plastik marshmallow, bisa dibayangkan betapa banyaknya jumlah mereka.

Di trailernya mereka terlihat melakukan sesuatu yang konyol seperti menaiki mesin penyedot debu otomatis dan memblender temannya sendiri. Di akhir juga terlihat ada 3 mini Stay Puft Marshmallow Man yang kemungkinan akan menemani petualangan Phoebe dan Trevor.

Zombie “Ngopi”

Zombie yang satu ini kemungkinan bersahabat dengan zombie sopir taksi di film Ghostbuster yang sempat menebar teror di Kota New York. Namun, bedanya zombie yang terlihat di trailer Ghostbusters: Afterlife tampaknya cukup ramah. Dia terlihat memesan kopi di sebuah kafe dengan dilayani oleh pelayan. Menariknya, pelayan tersebut tidak takut dengan penampilan zombie yang menyeramkan.

Slimer Mata Satu

Hantu dengan mata satu ini sekilas mirip hantu Slimer yang muncul sebagai pembuat onar di film Ghostbuster. Sementara Slimer terkenal dengan cii khas tubuhnya yang berwarna hijau dan berlendir, hantu mata satu ini berwarna biru dan hanya mempunyai satu mata yang besar. Di trailernya juga terlihat bahwa matanya bisa keluar dan memanjang. Hantu mata satu ini kemungkinan mempunyai sifat yang sama seperti Slimer, tidak jahat tetapi sangat menyebalkan. Kehadirannya di film Ghostbusters: Afterlife nanti, sepertinya ingin menegaskan bahwa hantu di film baru ini masih sama seperti film-film aslinya.

Mummy

Hantu yang satu ini hanya muncul sekilas di trailernya. Kemungkinan di antara semua hantu yang terlihat di trailernya, hantu seperti mummy ini akan memberikan dampak yang cukup besar di film Ghostbusters: Afterlife nanti. Selain kemunculannya yang dramatis, terlihat hantu ini bukan hanya hadir seorang diri, tetapi dia muncul lengkap dengan aura mistis yang kental. Di belakang hantu ini terlihat ada patung zaman Mesir kuno yang sepertinya mengindikasikan bahwa hantu yang satu ini adalah mummy orang penting pada masanya. Apakah dia villain utamanya, Geeks? Kita lihat saja nanti.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.