Dwayne “The Rock” Johnson adalah aktor yang saat ini namanya sangat terkenal. Tahun depan Johnson akan tampil di film solo DC Extended Universe-nya sendiri sebagai Black Adam, yang digadang-gadang akan menjadi ikon karakter terkuat berikutnya di tayangan live-action DC. Karakter Black Adam awalnya direncanakan untuk debut di film Shazam! (2019), tetapi Warner Bros. dan DC Films mengangap nama besar Dwayne Johnson mempunyai potensi yang lebih baik untuk tampil dengan film solonya sendiri.

Sementara film solo Black Adam dijadwalkan rilis di bioskop pada tanggal 29 Juli 2022, saat ini Johnson sedang gencar-gencarnya melakukan promosi film terbarunya yang berjudul Red Notice. Di film aksi kriminal yang akan tayang di Netflix ini, Johnson beradu akting dengan mega bintang lainnya, yaitu Gal Gadot dan Ryan Reynolds. Seperti yang kita tahu, Gal Gadot juga terlibat di DCEU sebagai Diana Prince alias Wonder Woman, sedangkan Ryan Reynolds terkenal dalam perannya sebagai Deadpool yang sekarang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Menariknya, baru-baru ini, dalam wawancaranya dengan Variety di acara red carpet film Red Notice, Johnson mengungkapkan potensi crossover antara Black Adam-nya, Wonder Woman Gal Gadot, dan Deadpool Ryan Reynolds. “Saya pikir akan ada crossover antara Black Adam dan Wonder Woman,” kata Johnson. “Kami sempat mengobrol hari ini, kalian tahu, arah obrolan berubah pada saat Ryan, Gal, dan saya mengatakan bahwa harus ada crossover antara Marvel dan DC Universe. Dan hanya kita yang bisa mewujudkan hal tersebut. Kita lihat saja nanti.”

Sementara sampai saat ini DC masih belum mengungkapkan pendapatnya, Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios sempat mengungkapkan pendapatnya terkait crossover live-action DC dan Marvel. Dalam wawancara eksklusifnya dengan ComicBook.com beberapa waktu yang lalu, Feige mengatakan kalimat singkat yang membuka potensi crossover DC dan Marvel pada masa yang akan datang. “Never say never,” kata Feige, yang berarti tidak ada yang tidak mungkin jika kedua belah pihak setuju dengan ide crossover tersebut.

Saat ini hak atas penayangan film DC dipegang oleh Warner Bros., sedangkan hak atas film Marvel dipegang oleh Disney. Jika kedua perusahaan besar tersebut sepakat untuk berkerja sama menggarap tayangan crossover live-action, maka kisah epiknya bisa saja dimulai dengan Black Adam Dwayne Johnson, Wonder Woman Gal Gadot, dan Deadpool Ryan Reynolds. Kita berdoa saja ya, Geeks, semoga pada akhirnya impian para penggemar ini bisa terwujud pada masa depan DC dan Marvel.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.