Berbeda dengan karakter DCEU lain yang akan kembali dengan film-film solonya, nasib Superman yang diperankan Henry Cavill justru makin hari makin tidak jelas. Namun, bukan berarti Warner Bros. menyerah dengan live-action Superman, karena sejauh ini ada beberapa versi Superman lain yang akan hadir pada mada depan DC. Yang pertama adalah Supergirl dari Sasha Calle yang akah hadir di film The Flash mendatang, kemudian Black Kal-El yang film solonya akan digarap oleh J.J. Abrams, dan yang terakhir Black Superman Val-Zod yang serialnya sedang dikembangkan oleh Michael B. Jordan.

Khusus karakter Black Kal-El dan Val-Zod, mereka sudah sejak lama menjadi bahan pertimbangan WB dan DC Films sebagai Superman live-action berikutnya. Hal itu terungkap setelah Michael B. Jordan menegaskan bahwa dia tidak akan terlibat sebagai Black Superman di film yang digarap oleh J.J. Abram, melainkan dia akan menggarap sendiri serial Val-Zod yang akan tayang secara eksklusif di HBO Max. Sementara film solo Black Kal-El akan ditulis oleh Ta-Nehisi Coates, serial Val-Zod telah menemukan penulis yang akan menggarap naskahnya.

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa proyek serial Val-Zod akan ditulis oleh duo penulis Darnell Metayer dan Josh Peters, yang juga menulis naskah film Transformers: Rise of the Beasts yang akan datang. Dikabarkan juga bahwa serial Val-Zod akan menceritakan kisah asal-usul Val-Zod di Earth-2. Proyek serial Val-Zod ini akan segera digarap oleh Michael B. Jordan dan perusahaannya, Outlier Society. Jordan juga akan bertindak sebagai produser eksekutif bersama Elizabeth Raposo.

Karakter Val-Zod pertama kali melakukan debut komiknya di Earth 2 #19 karya Tom Taylor, Nicola Scott, dan Robson Rocha pada tahun 2014. Muncul secara terpisah dari Superman Kal-El, di mana Val-Zod berada semseta alternatif Earth-2. Diceritakan bahwa menjelang kehancuran Krypton, Jor-El dan Lara-El mengirim Val-Zod ke Bumi, sampai akhirnya dia tiba di Bumi dan menjadi harapan baru bagi umat manusia.

Dengan bergeraknya proyek serial Val-Zod, sekarang tinggal menunggu kabar mengenai aktor yang akan terlibat di serialnya. Banyak peggemar yang berharap Michael B. Jordan akan berperan sebagai Val-Zod, tetapi sampai saat ini Jordan masih belum mengonfirmasi hal tersebut. Sejauh ini serialnya juga belum mendapatkan jadwal resmi perilisannya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya tentang serial Val-Zod ini ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.