Anda belum punya pilihan untuk menonton drama Korea? Berikut ini adalah 3 rekomendasi drama Korea terpopuler, di antaranya dibintangi oleh Lee Min Ho, Han So Hee, Song Joong Ki, dan Song Hye Kyo.

Mulai dari drama Korea tahun 2009, sampai drama Korea terpopuler tahun 2020 dapat Anda saksikan secara gratis melalui aplikasi Vidio. Anda juga dapat menyaksikan pilihan film atau drama Korea lainnya hanya di Vidio.

1Boys Over Flowers

Boys Over Flowers merupakan drama Korea bergenre komedi romantis. Tayang pada 5 Januari 2009, dan berakhir pada 31 Maret 2009. Drama ini berjumlah 20 episode dalam 1 musim. Dibintangi oleh Lee Min Ho, Kyo Hye Sun, Kim Sang Bum, dan Kim Hyun Joong. Drama yang diadaptasi dari manga Jepang berjudul Hana Yori Dango ini juga dibuat dalam versi Mandarin dengan judul Meteor Garden.

Boys Over Flowers bercerita tentang seorang remaja perempuan bernama Geum Jan Di, ia lahir dari keluarga yang sangat sederhana. Keluarganya memiliki usaha laundry kecil-kecilan. Suatu ketika ia mendapat beasiswa di sekolah bergengsi Shinhwa. Kumpulan siswa populer F4 yang beranggotakan Gu Jun Pyo, Yoon Ji Hoo, So Yi Jung, dan Song Woo Bin sering mengganggu Jan Di sampai akhirnya Gu Jun Pyo memiliki perasaan kepada Jan Di. Saksikan kisah cinta Jan Di dan Jun Pyo, streaming Boys Over Flower hanya di aplikasi Vidio.

2Descendants of the Sun

Drama yang menjadi perbincangan karena kedua pemainnya menikah di kehidupan nyata ini, dirilis pada 2016. Dibintangi oleh Song Hye Kyo, dan Song Joong Ki. Descendants of the Sun menceritakan tentang pertemuan antara dokter dan seorang pasukan perdamaian PBB di sebuah rumah sakit.

Kapten Shi Jin yang sedang membawa seorang pencuri yang terluka ke unit gawat darurat di rumah sakit, bertemu dengan seorang dokter bernama Kang Mo Yeon. Dari sanalah timbul rasa suka kapten Shi Jin kepada dokter Mo Yeon. Ketika mereka mulai berkencan, mereka mulai kesulitan untuk mengatur jadwal pertemuan karena pekerjaan masing-masing. Dapatkah mereka menyelamatkan hubungannya? Saksikan drama Korea Descendants of the Sun sub Indo di aplikasi Vidio secara gratis.

3The World of the Married

Drama Korea yang menceritakan tentang keretakan rumah tangga yang disebabkan oleh perselingkuhan ini, dirilis pada 27 Maret 2020. Berjumlah 16 episode, dan berakhir pada 16 Mei 2020. Diperankan oleh Han So Hee, Kim Hee Ae, Park Hae Joon, dan Jeon Jin Seo. Berkisah tentang Ji Sun Woo (Kim Hee Ae), yang berprofesi sebagai dokter. Ia memiliki kehidupan yang bahagia bersama keluarga kecilnya.

Sampai pada suatu saat, ia menemukan hal-hal yang janggal pada suaminya, Kim Tae Oh (Park Hae Joon). Selama berminggu-minggu Sun Woo memiliki firasat buruk bahwa suaminya berselingkuh. Hingga ia berhasil mengungkap semua kecurigaannya terhadap satu wanita bernama Yeo Da Kyung (Han So Hee). Drama The World of the Married sempat menjadi perbincangan warganet pada pertengahan 2020, karena ceritanya yang membuat para penonton terbawa emosi. Nonton The World of the Married secara gratis hanya di Vidio.

Berikut tadi adalah 3 rekomendasi drama Korea paling populer dari tahun ke tahun. Jangan lewatkan cerita seru dari ketiga drama di atas. Streaming drama Korea terpopuler secara gratis, hanya di aplikasi Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P.

Vidio
Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service