Scissor Blade (Kill la Kill)

Scissor Blade adalah sebuah gunting raksasa yang sangat tajam dan menjadi salah satu senjata hebat dalam serial Kill la Kill. Meski awalnya bentuk senjata seperti gunting ini nampak konyol, namun Scissor Blade memiliki kekuatan yang luar biasa. Awalnya Scissor Blade dipisah menjadi dua, dan dimiliki dua tokoh yang berbeda yaitu Ryuko dan Satsuki Kiryuin. Ryuko memiliki bilah Scissor Blade berwarna merah, sedangkan Kiryun memiliki bilang pedang berwarna ungu.

The Spirit Sword (Yu yu Hakusho)

Spirit Sword adalah sebuah senjata yang dimiliki Kuwabara. Dia memfokuskan energi rohnya pada salah satu telapak tangannya hingga membentuk sebuah pedang. Spirit Sword berbeda dengan pedang lainnya, karena tidak memiliki bilah pedang yang nyata. Senjata ini adalah sebuah perwujudan energi roh yang terbentuk layaknya pedang pada umumnya. Kuwabara juga bisa mengubah bentuk Spirit Sword sesuka hati untuk disesuaikan dalam pertarungan.

Dragon Slayer (Berserk)

Dragon Slayer adalah sebuah pedang yang sangat berat, dan memiliki kekuatan yang luar biasa dalam serial Berserk. Konon kabarnya hanya Guts satu-satunya orang yang bisa menggunakan Dragon Slayer dengan baik. Bahkan ketika pertama kali Guts menggunakan Dragon Slayer, dia cukup kewalahan ketika ingin mengangkatnya. Guts bisa membunuh semua lawannya dengan mudah dengan Dragon Slayer. Bentuk Dragon Slayer mirip seperti pedang seorang ksatria pada umumnya, yang tidak memiliki punggung pedang dan memiliki ujung yang lancip.

Yoru (One Piece)

Yoru adalah pedang andalan milik Mihawk. Senjata ini adalah salah satu pedang dari 12 pedang legenda yang hanya dimiliki orang-orang tertentu di dunia One Piece. Bentuk Yoru sangat berbeda dengan pedang pada umumnya, di mana pedang ini memiliki mata pisau yang sangat tajam dan juga panjang. Ketika digunakan Mihawk, Yoru akan mengeluarkan kekuatan yang membuat Mihawk menjadi lebih kuat, daripada saat bertarung menggunakan pedang lain.

Ea (Fate/Stay Night Unlimited Blade Works)

Ea adalah sebuah kekuatan yang luar biasa dari dunia Fate/Stay Night. Beberapa orang tidak menganggap Ea adalah sebuah pedang, karena Ea hanya berupa sinar yang menyerupai bentuk pedang dan memiliki kekuatan yang luar biasa. Konon kabarnya Ea mampu menciptakan sebuah dunia baru melalui kekuatan yang dimilikinya. Ea juga memiliki kekuatan penghancur yang mengerikan, dan bisa mengubah apapun menjadi debu. Kekuatan cosmic yang besar membuat Ea sangat sulit digunakan. Hanya Gilgamesh satu-satunya orang yang bisa menggunakan Ea dengan baik. Bahkan dia masih belum bisa menggunakan kekuatan penuh Ea, Gilgamesh hanya bisa mengakses kekuatan Ea secara terbatas.

1
2