Pedang adalah salah satu senjata yang kerap muncul dalam serial anime. Setiap pedang memiliki sejarah dan kekuatannya masing-masing. Bahkan, ada beberapa pedang yang terkenal karena menyimpan kekuatan yang sulit dikendalikan. Dari banyaknya pedang yang bermunculan, berikut adalah 10 pedang yang paling epik, yang pernah muncul dalam anime. Apa saja pedang-pedang tersebut? Simak di bawah ini ya Geeks!

Sakabato (Rurouni Kenshin)

Sakabato adalah pedang yang digunakan Kenshin Himura setelah dia tidak lagi menyandang gelar Hiruma Batosai. Sakabato berbeda dengan pedang pada umumnya karena memiliki mata pisau terbalik. Pedang ini memang dimaksudkan agar penggunanya tidak mudah membunuh lawannya dalam sebuah pertarungan. Kenshin menggunakan pedang ini setelah dia berjanji tidak akan membunuh siapapun lagi setelah perang usai. Meski memiliki bentuk yang aneh, namun Kenshin masih bisa menggunakan pedang Sakabato dengan baik. Kenshin masih bisa menghadapi lawannya tanpa membunuh dengan pedang Sakabato.

Zangetsu (Bleach)

Zangetsu adalah salah satu jenis pedang Zanpakuto yang digunakan Shinigami untuk bertugas. Pedang ini dimiliki Ichigo sejak dia mendapatkan kekuatan Shinigami dari Rukia Kuchiki. Bentuk Zangetsu mirip seperti pemotong daging raksasa dengan mata pisau yang lebar dan gagang pedang kecil. Wujud Zangetsu berasal dari keinginan Ichigo yang ingin membunuh semua monster, dan menyelamatkan keluarganya yang saat itu diserang Hollow. Kekuatan Zangetsu sangat luar biasa, terutama ketika Ichigo bisa menguasai Bankai yang dia miliki.

Excalibur (Soul Eater)

Excalibur adalah salah satu senjata terkuat dalam serial Soul Eater. Berbeda dengan senjata yang lain, Excalibur memiliki pikirannya sendiri layaknya makhluk hidup. Excalibur menyerupai seorang pria tua yang memiliki sikap arogan, sombong, merasa dirinya paling suci dan lain-lain. Karena sikapnya yang buruk, jarang ada orang yang ingin bekerja sama dengan Excalibur.

Mugen (D. Grey man)

Mugen adalah salah satu pedang yang ada di serial D.Grey Man. Pedang ini memiliki kekuatan sihir bernama “Innocent” yang  bisa mengeluarkan kekuatan berdasarkan sifat pemiliknya. Pemilik Mugen yaitu Yuu Kanda bisa menggunakan kekuatan pedangnya dengan sangat baik. Yu Kanda bisa menghasilkan ilusi yang membuat lawannya bingung, dan ia mampu mengayunkan Mugen dengan sangat cepat. Sayangnya, Yuu Kanda bukan karakter utama dalam serial D. Grey Man, sehingga pedangnya tidak dijelaskan secara detail. Padahal pedang Mugen masih menyimpan misteri yang belum terungkap hingga sekarang.

Tessaiga (Inuyasha)

Tessaiga adalah pedang iblis milik Inuyasha yang diwariskan dari sang ayah. Konon kabarnya, bilah pedang Tessaiga berasal dari taring ayah Inuyasha, yang merupakan salah satu siluman paling hebat pada zamannya. Tessaiga menyimpan energi siluman yang sangat besar, bahkan hembusan angin dari ayunan pedangnya bisa memecahkan batu yang sangat besar sekalipun. Tessaiga juga bisa membunuh 1.000 iblis sekaligus ketika digunakan Inuyasha.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2