Aquaman 2 adalah film DC Extended Universe mendatang yang akan melanjutkan petualangan Arthur Curry sebagai Raja Atlantis yang baru. Film yang mempunyai judul resmi Aquaman and the Lost Kingdom ini disutradarai kembali oleh James Wan dan dibintangi oleh beberapa pemeran lama seperti Jason Momoa sebagai Arthur Curry alias Aquaman, Amber Heard sebagai Mera, Patrick Wilson sebagai Orm Marius, Dolph Lundgren sebagai King Nereus, Yahya Abdul-Mateen II sebagai Black Manta, serta pemeran baru seperti Vincent Regan, Jani Zhao, Indya Moore, dan Pilou Asbæk.

Hari Sabtu kemarin, dalam acara DC FanDome, DC merilis sebuah teaser Aquaman and the Lost Kingdom. Dalam teaser tersebut terlihat beberapa aktor yang sedang melakukan syutingnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah adegan di mana aktor Yahya Abdul-Mateen II melakukan koreografi pertarungan menggunakan dua pedang, di mana cuplikan berikutnya memperlihatkan dirinya dalam kostum baru Black Manta. “Kita tahu bahwa Black Manta masih ingin melakukan pembalasan dendamnya terhadap Aquaman,” kata sutradara James Wan dalam teaser tersebut.

Dan sekarang, penulis Aquaman 2 yaitu David Leslie Johnson-McGoldrick, baru saja membagikan sebuah foto Black Manta melalui akun Twitter pribadinya. “Saya sangat bersemangat untuk membagikan apa yang telah kami kerjakan. Tinggal menunggu 14 bulan lagi,” tulis Johnson-McGoldrick dalam bahasa Inggris. Simak twitnya di bawah ini:

Dalam foto baru ini terlihat tampilan penuh Black Manta dengan kedua senjata yang dipegangnya. Senjata tersebut seperti sebuah trisula yang dipatahkan dan dijadikan sebagai dua senjata terpisah. Kostum baru Black Manta ini mempunyai helm berwarna silver dengan dua pipa yang menempel di atasnya. Selain itu, dibanding kostum sebelumnya yang terlihat seperti baju taktikal, kostum baru ini terlihat lebih menyatu dengan tubuh Black Manta.

Sebenarnya banyak penggemar yang sudah cukup puas dengan kostum Black Manta di film pertama Aquaman (2018), tetapi tampaknya sejauh ini juga tidak ada yang protes dengan kostum baru Black Manta di Aquaman and the Lost Kingdom. Hal itu kemungkinan karena kostumnya kali ini lebih comic-accurate daripada kostumnya di film AquamanAkan menarik melihat bagaimana Black Manta beraksi di filmnya nanti. Aquaman and the Lost Kingdom dijadwalkan rilis pada 16 Desember 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.