Avengers adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari Marvel Universe, baik Marvel Comics maupun Marvel Cinematic Universe. Walaupun penggambarannya bisa sangat beragam, Avengers selalu ada untuk menghiasi kisah Marvel yang kompleks dan panjang. Khusus di MCU, kepastian nasib Avengers menjadi tidak menentu setelah film Avengers: Endgame (2019). Dari enam anggota pendiri Avengers, hanya tersisa Thor (Chris Hemsworth), Clint Barton (Jeremy Renner), dan Bruce Banner (Mark Rufallo), di mana mereka semua akan mempunyai kisahnya masing-masing pada masa depan MCU.

Dengan kematian Natasha Romanoff (Scarlet Johansson) dan Tony Stark (Robert Downey Jr.), serta kepergian Steve Rogers (Chris Evans), Avengers seperti menghilang begitu saja. Tidak ada satu pun proyek Marvel Studios dari tahun 2021 sampai 2024, yang mencantumkan Avengers 5 sebagai salah satu filmnya. Untuk sedikit memberi sedikit pencerahan terkait nasib Avengers 5, ComicBook.com kembali mengungkap hasil wawancara mereka dengan produser Eternals Nate Moore pada awal tahun 2020 lalu.

Saat ComicBook.com bertanya pada Nate Moore, apakah Marvel Studios berencana membangun film Avengers lain dengan cerita-cerita yang akan datang, Moore menjawab bahwa segala kemungkinan bisa saja terjadi. “Bisa jadi, atau juga tidak, kalian tahu maksud saya?” jawab Moore. “Saya pikir Avengers 4 disebut Endgame karena suatu alasan. Kami belum benar-benar berbicara tentang bagaimana Avengers 5 nantinya.” 

“Saya pikir kami bisa melakukannya jika kami mau,” lanjut Moore. “Kami bisa membangun ke arah itu. Dan saya pikir selama ceritanya kuat dan menarik, orang akan datang dan melihatnya. Kami seperti kutu buku, jadi kami suka membangun sesuatu dari hal-hal kecil dan melihat ke mana arahnya… tetapi saya pikir penonton juga menyukai kejutan. Jadi, kami tidak ingin melakukan trik yang sama. Jika kami membuat film Avengers, apa versi yang lebih menyenangkan dari sebelumnya?”

Walaupun wawancaranya dilakukan pada tahun 2020 lalu, sepertinya tidak terlalu banyak yang berubah sampai sekarang. Jawaban Nate Moore masih relate dengan kenyataan sekarang, di mana Marvel masih belum mengungkap tanda-tanda kehadiran Avengers 5. Namun, dari Credit Scene film Shang-Chi, setidaknya kita tahu bahwa para Avengers yang tersisa masih melakukan komunikasi satu sama lain, walaupun tidak tahu kapan mereka akan kembali berkumpul. Apakah film Eternals mendatang akan mengungkapnya? Kita nantikan saja ya, Geeks.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.