Eternals adalah film Marvel Studios mendatang yang akan mengeksplorasi kisah Eternals dan Deviants di Marvel Cinematic Universe. Film yang digadang-gadang akan sangat berdampak pada MCU ini, diarahkan oleh Chloé Zhao serta dibintangi oleh Gemma Chan sebagai Sersi, Richard Madden sebagai Ikaris, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Lia McHugh sebagai Sprite, Brian Tyree Henry sebagai Phastos, Lauren Ridloff sebagai Makkari, Barry Keoghan sebagai Druig, Don Lee sebagai Gilgamesh, Salma Hayek sebagai Ajak, Angelina Jolie sebagai Thena, dan Kit Harington sebagai Dane Whitman.

Sementara filmnya akan berfokus pada karakter Eternals, keterlibatan Kit Harington sebagai Dane Whitman telah membuat penggemar penasaran. Sejak pertama kali diumumkan bahwa Harrington akan berperan sebagai Dane Whitman di film Eternals, banyak penggemar yang bertanya-tanya apakah Dane akan langsung hadir sebagai superhero Black Knight atau tidak? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, produser Nate Moore sempat mengungkapkannya bagaimana peran Dane Whitman di film Eternals

Saat Screenrant bertanya mengenai peran BlackKnight di film Eternals dan masa depannya di MCU, produser Nate Moore menjawab bahwa Kit Harington tidak akan muncul sebagai Black Knight. “Kami pikir dia [Dane Whitman] adalah karakter yang menarik dan hebat,” kata Moore. “Dan sebenarnya Kit Harington, sangat fantastis, tetapi kami sangat ingin mengeksplorasi hubungan antara Dane Whitman dan Sersi. Kalian tidak akan melihatnya, Ebony Blade di film ini. Dia belum menjadi Black Knight, tetapi itu adalah arah yang harus kita tuju.”

Di Marvel Comics, Dane Whitman adalah superhero Black Knight yang terkenal dengan senjata andalannya, yaitu Ebony Blade, pedang kutukan yang menyerap energi negatif dari penggunanya. Namun, dikomiknya Dane Whitman bukan hanya sekadar superhero biasa, dia juga sempat diceritakan mempunyai hubungan asmara dengan Eternals Sersi. Dengan begitu, cukup masuk akal mengapa Marvel Studios tidak ingin terburu-buru menceritakan Black Knight, apalagi film Eternals sudah cukup padat dengan sepuluh anggota Eternals.

Kemungkinan film Eternals nanti hanya menjadi fondasi awal karakter Dane Whitman yang akan kembali muncul pada masa depan MCU. Belum lama ini, sutradara Chloé Zhao mengungkap bahwa akan ada dua adegan credit scene di film Eternals yang akan sangat mengejutkan dan penting. Bisa saja salah satunya credit scene tersebut adalah adegan di mana Dane Whitman akhirnya menjadi superhero Black Knight. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Film Eternals dijadwalkan rilis pada tanggal 5 November 2021.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.