Bukan Marvel Cinematic Universe jika tidak ada credit scene menarik di akhir film. Sejak MCU pertama kali lahir dengan film Iron Man (2008), sampai film terbaru di Fase 4 MCU yaitu Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021), Marvel Studios selalu memperlihatkan credit scene yang layak ditunggu oleh para penggemar setia, baik adegan yang sekadar menghibur maupun adegan yang akan berdampak pada masa depan MCU.

Eternals adalah film MCU mendatang yang akan menghadirkan banyak superhero baru dalam satu cerita. Bukan hanya itu, film yang disutradarai oleh Chloé Zhao ini akan menghadirkan mitologi baru di MCU, yaitu Celestials, Eternals, dan Deviants, sebuah mitologi yang tampaknya terlalu besar untuk dimuat dalam satu film saja. Namun, sutradara berjanji bahwa hal tersebut tidak akan mengurangi kualitas dari filmnya. Karena Zhao berjanji akan memberi ruang dan waktu pada penonton untuk dapat menjelajahi filmnya, sehingga penonton dapat menyimpulkan sendiri hubungan antara karakternya.

Untuk itu, Zhao juga telah memasukan dua credit scene di film Eternals yang mungkin akan membuka jalan bagi mitologi Eternals dan MCU kedepannya. Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Fandango, Zhao mengungkap bahwa dua adegan credit scene tersebut akan sangat penting dan mengejutkan.¬†“Jangan hanya menunggu untuk yang pertama saja, tetapi tunggu juga yang kedua [credit scene]. Keduanya akan sama-sama penting, dan keduanya adalah kejutan yang sangat besar untuk kalian,” kata Zhao.

Sebelumnya Disney juga mengungkap bahwa Eternals akan memiliki dua latar waktu secara garis besar. “Cerita berlangsung pada dua periode waktu. Satu alur cerita diatur pada masa lalu ketika mereka beroperasi sebagai keluarga dekat dan tim yang tangguh,” ungkap Disney pada pers. “Alur cerita kedua terjadi pada masa sekarang, ketika mereka telah terpecah, hidup di antara manusia, bersembunyi. Ancaman dari Deviants kembali mengancam umat manusia, seingga Eternals perlu mengesampingkan perbedaan mereka dan berkumpul kembali.”

Dengan terungkapnya bahwa film Eternals akan memiliki dua credit scene dan dua latar waktu, membuat Eternals menjadi film MCU yang wajib ditonton. Karena sepertinya, film ini akan membawa dampak yang jauh lebih besar dari yang kita pikirkan. Mengingat situasi bioskop Indonesia yang baru pulih, semoga saja penggemar Indonesia dapat menontonnya tepat waktu. Jangan lewatkan film Eternals yang dijadwalkan rilis pada tanggal 5 November 2021.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.