Kematian Draken benar-benar mengejutkan banyak fans dari Tokyo Revengers, karena mereka tidak menyangkan jika kali ini Draken benar-benar akan tewas dalam ceritanya. Draken merupakan salah satu karakter penting dalam serinya, selain juga Manjiro Sano alias Mikey dan Hanagaki Takemichi. Memiliki nama asli Ken Ryuguji, sosok Draken langsung berhasil merebut hati banyak fans semenjak kemunculannya.

Selain dari penampilannya yang menarik, Draken memang memiliki peran penting juga dalam ceritanya. Draken merupakan sahabat dekat dari Mikey, sebelum kemudian Takemichi muncul. Mereka sama-sama tumbuh menjadi remaja yang bebas. Inilah yang kemudian menjadi awal mula terbentuknya kelompok Tokyo Manji Gang. Berikut adalah beberapa hal menarik tentang Draken untuk mengenang karakternya.

Pertemuan Pertama Dengan Mikey

Draken memiliki masa lalu yang cukup memprihatinkan, bahkan menyedihkan. Saar usianya dua tahun, dia sudah dibuang oleh orang tuanya. Tidak punya tempat tinggal, Draken pun kemudian tinggal di sebuah panti pijat. Di sana dia bekerja sebagai seorang pelayan. Draken sendiri sudah senang dengan motor sejak usianya 12 tahun atau ketika kelas 1 SMP. Dan berada di satu sekolah yang sama, akhirnya Draken bertemu dengan Mikey.

Draken Tokyo Revengers

Selain Mikey, Draken juga bertemu dengan teman-teman lainnya yang memiliki hobi dan kesenangan yang sama seperti Baji, Mitsuya, Pah-Chin, dan Kazutora. Dengan memiliki banyak kesamaan, akhirnya para remaja tersebut membentuk sebuah geng yang kemudian diberi nama Tokyo Manji. Toman sudah menjadi rumah kedua bagi Draken, sehingga Toman adalah segalanya. Ketika Mikey memutuskan untuk membubarkan Toman, Draken sendiri merasa menyesal karena menyetujui ide tersebut.

Memiliki Beberapa Panggilan

Draken Tokyo Revengers Facts

Seperti halnya Mikey, yang merupakan nama akrab atau nama sapaan dari Manjiro Sano, sosok Ryuguji Ken pun sebenarnya memiliki nama panggilan. Bahkan, dia memiliki beberapa nama panggilan. Selain Draken, di rumahnya dahulu dia sering kali dipanggil “Kenny.” Sedangkan saat dia berada di sekolah dia sering dipanggil “Ken.” Namun, karena dia tidak suka dengan panggilan itu akhirnya dia pun menggantinya menjadi “Draken.” Mikey memiliki nama panggilan sendiri untuk Draken yaitu Kenchin, memberikan bukti bagaimana kedekatan antara dua karakter ini.

Hampir Tewas

Kejadian di taman bermain di mana Draken terkena luka tembak akibat serangan anggota Rokuhara Tandai, sebenarnya bukan insiden pertama yang menimpa Draken. Draken sendiri pernah hampir tewas akibat ditusuk oleh mantan rekan gengnya di Toman, Kyomasa. Kejadiannya sendiri terjadi pada 3 Agustus 2005. Pada saat itu, Toman sedang mengalami gejolak hebat.

Draken Tokyo Revengers Facts

Dengan situasi yang tidak stabil tersebut, sebagian anggota Toman menyalahkan sosok Draken sebagai penyebab dari semuanya. Kyomasa merupakan salah satu sosok yang menyalahkan Draken atas semua yang terjadi, dan karena kesal dan dendam akhirnya Kyomasa pun berusaha untuk menghabisi Draken dengan cara mengkhianatinya dan menusuknya. Beruntung, pada saat itu Takemichi segera menolong dan ambulans pun segera datang sehingga nyawanya selamat.

Berbeda Dari Kebanyakan Anggota Geng

Meskipun Draken memiliki penampilan yang menyeramkan, kemampuan bertarung yang mumpuni, dan pada dasarnya dia adalah anggota geng, namun Draken merupakan salah satu dari sangat sedikit anggota geng yang memiliki hati baik. Bahkan, mungkin bisa dibilang bahwa Draken adalah satu-satunya anggota geng atau berandalan yang masih memiliki moral, jika dibandingkan dengan penjahat atau perampok.

Spoiler Anime Tokyo Revengers Episode 5: Kematian Draken dan Menghilangnya Mikey - Pikiran Rakyat Bogor

Contohnya dia pernah menolong orang yang tidak bersalah ketika dirampok. Menurutnya, merampok dan menyakiti orang tidak berdosa dan tidak menggunakan senjata, merupakan sesuatu yang menjijikan. Draken juga sangat membenci berbagai aktivitas ilegal seperti pemerkosaan, perjudian, dan sebagainya.

Sosok Yang Mengajari Mikey

Hidup Draken selama ini selalu berpacu pada prinsip yang dia pegang untuk tidak pernah absen dari tanggung jawabnya sebagai wakil ketua Toman. Terlepas dari keputusannya untuk memenjarakan Pah-Chin, namun dialah yang kemudian menjadi orang yang menemani orang tua Pah-Chin ketika masa kunjungan. Dia bahkan menunggu mereka sampai jam kunjungan selesai.

Tokyo Revengers" Releap (TV Episode 2021) - IMDb

Draken pun merupakan orang yang membuat Mikey sadar akan dirinya dan akhirnya mau meminta maaf kepada orang tua dari kekasih anggota Toman, yang juga menjadi korban dalam penyerangan geng Moebius. Sebelumnya, Mikey sempat menolak melakukan hal tersebut karena berpikir reputasinya sebagai pemimpin sebuah geng akan rusak. Draken merupakan sosok guru moral bagi Mikey.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.