Jika Zoro bertarung menghadapi All-Stars terkuat yaitu king, maka Sanji saat ini sedang bertarung menghadapi All-Stars terkuat nomor 2 yang sekaligus juga merupakan seorang cyborg yaitu Queen. Queen dan Sanji ternyata memiliki koneksi, di mana Queen mengenal ayah dari Sanji yaitu Vinsmoke Judge. Mereka ternyata pernah berada di satu kelompok yang sama.

Seperti sudah direncanakan, pada akhirnya pertarungan antara Sanji dan Queen pun terjadi. Queen sendiri sepertinya memang sudah mengincar sosok Sanji. Pertarungan antara Sanji dan Queen sendiri sebenarnya tidak terlalu banyak diperlihatkan oleh Oda Sensei. Meskipun begitu, dalam beberapa chapter terakhir diperlihatkan bagaimana pertarungan Sanji melawan Queen cukup seimbang.

Di tengah-tengah pertarungan, Sanji sempat mengeluhkan tentang tubuhnya yang terasa aneh. Masih belum diketahui apa yang terjadi, apakah itu merupakan efek samping dari Raid Suit, atau ada faktor lainnya. Yang juga tidak kalah menarik adalah bagaimana Queen mulai serius menghadapi Sanji, dengan dia yang memperlihatkan mode cyborg miliknya.

Fanclub - The V̶i̶n̶s̶m̶o̶k̶e̶ Sanji FC: The Prince of love | Page 549 | Worstgen

Dengan mampu mengeluarkan laser, Sanji sendiri sempat beranggapan bahwa hal itu dan semua hal tentang Queen mungkin akan menjadi sesuatu yang menarik bagi Franky. Seperti yang Geeks ketahui, Franky pun merupakan seorang cyborg. Tubuhnya dipenuhi berbagai peralatan dan hal lainnya, yang berkaitan dengan cyborg. Mulai dari persenjataan, sampai dengan tangan bantuan pun ada.

Melihat situasi yang terjadi dengan Sanji saat ini, muncul sebuah teori di mana mungkin Franky bisa membantu Sanji untuk bisa mengalahkan Queen. Bagaimana caranya? Franky mungkin bisa mencari titik lemah atau kelemahan dari Queen. Dalam chapter 1027 kemarin, Queen sempat marah terhadap King yang secara serampangan melakukan serangan demi menghabisi Zoro.

Serangan tersebut hampir saja mengenai tubuh Queen, yang mana King justru tidak peduli terhadap hal itu. Reaksi dari Queen tersebut seolah memberikan petunjuk bahwa mungkin ada sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh Sanji untuk mengalahkan Queen. Jika Sanji yang harus mencari titik lemahnya, maka mungkin akan memerlukan waktu banyak dan juga tenaga yang besar.

One Piece Chapter 1027 Manga Online: 2021

Inilah kemudian yang menjadi kesempatan bagi Franky untuk bisa membantu Sanji mengalahkan Queen. Dengan kemampuan cyborg miliknya, Franky mungkin bisa menjadi celah atau kelemahan Queen dengan cara memindai tubuh Queen. Hasil pindaian tersebut mungkin bisa mengetahui apa saja material yang digunakan, apa saja senjata yang ada, dan sebagainya.

Setelah mampu menganalisis tubuh Queen dan mengetahui di mana Sanji bisa menyerangan Queen, tentu hal ini akan jauh lebih mudah untuk bisa mengalahkan salah satu All-Stars tersebut. Sanji tidak perlu membuktikan diri sebagai yang terbaik, namun dia bisa membuktikan dirinya sebagai yang paling cerdas. Dengan mengetahui analisis tubuh Queen, Sanji sudah bermain dengan cerdas.

Dia memanfaatkan data tersebut untuk bertarung dengan efektif. Sehingga, Sanji bisa terhindar dari berbagai efek yang mengerikan. Di sisi lain, saat ini Sanji bukanlah sosok yang dahulu, yang egois dan tidak mau menerima bantuan dari orang lain. Sanji sekarang sudah mulai mau percaya terhadap teman-temannya, seperti misalnya saat Sanji rela meminta bantuan Robin untuk menghadapi Black Maria.

Sanji mungkin tidak akan menolak bantuan dari Franky, karena pada dasarnya Franky tidak menganggu pertarungannya. Dia hanya menganalisa situasi dan kondisi, sedangkan semuanya tetap diserahkan kepada Sanji. Dan ini pun bisa menjadi bukti lain bagaimana Sanji sudah mengalami perubahan sikap yang signifikan. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.