Edward Newgate/Whitebeard

Penyerangan kelompok bajak laut Whitebeard ke Marineford merupakan salah satu event One Piece yang sangat monumental. Hampir ribuan kru bajak laut Whitebeard hadir dalam pertarungan besar antara angkatan laut dan Whitebeard tersebut. Mereka hadir disana demi membebaskan Ace yang sebelumnya ditahan di Impel Down. Luffy juga sempat hadir dan membantu Whitebeard untuk membebaskan Ace.

One Piece Cosplay Honors Whitebeard With Fem Makeover

Sayangnya, dalam penyerangan ini Whitebeard harus tewas meskipun dia memiliki kemampuan buah iblis paling kuat dan dahsyat di seluruh dunia yaitu Gura Gura no Mi. Dia ditusuk oleh salah satu anak buahnya Squard, akibat dipengaruhi oleh Sakazuki. Tidak hanya itu, dalam satu serangan terakhir dimana Whitebeard “mengusir” anak-anaknya supaya mereka pergi, Whitebeard diserang oleh seluruh pasukan angkatan laut. Puluhan tusukan, ratusan peluru, dan wajah yang separuhnya hilang menjadi akhir cerita dari sosok Whitebeard dalam sejarah One Piece.

Absalom

Suke Suke no Mi atau Clear-Clear Fruit adalah buah iblis dengan tipe Paramecia. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa “menghilang” alias tidak terlihat. Sebelumnya, buah ini dimiliki oleh Absalom yang ada di Thriller bark. Namun, setelah Absalom mati, buah iblis tersebut jatuh ke tangan Shiryu.

Meskipun buah iblis ini mungkin terdengar konyol dan tidak terlalu berpengaruh dalam sebuah pertarungan, tetapi bisa saja seseorang melakukan trik seperti yang dilakukan Absalom yaitu menyembunyikan senjata tanpa diketahui. Blackbeard bisa memanfaatkan buah iblis ini untuk melakukan misi pengintaian dengan mengirimkan Shiryu ke garis depan dan menggali informasi.

Kurozumi Higurashi

Mane Mane no Mi adalah buah iblis berjenis Paramecia yang saat ini dimiliki oleh Bon Clay alias Mr.2. Menurut penjelasannya, buah iblis ini bisa menirukan wajah (bahkan tubuh) dari siapapun yang dia sentuh dengan tangan kanannya, dan kemudian dia bisa kembali seperti semula dengan menggunakan lengan kirinya. Sebelum dimiliki oleh Bon Clay, buah iblis ini diketahui dikonsumsi oleh Kurozumi Higurashi.

Jadwal One Piece 1008, Kurozumi Higurashi Menyamar Jadi Kozuki Oden untuk Balaskan Dendam Orochi - Tribunjakarta.comHigurashi adalah salah satu keluarga Kurozumi yang diperkenalkan saat flashback Kozuki Oden di arc Wanokuni. Buah iblis ini terbukti menjadi faktor penting dalam kekalahan Kozuki Oden, di mana dia tertipu oleh Higurashi yang menyangka bahwa Momonosuke ada di lokasi pertarungannya dengan Kaido. Oden pun kalah dan dieksekusi. Ironisnya, hal tersebut justru membuat Kaido marah kepada Higurashi karena sudah menolongnya. Akibatnya, dia pun dieksekusi dan buah iblisnya kembali seperti semula. Belum diketahui bagaimana Bon Clay mendapatkan buah iblis ini.

Kurozumi Semimaru

Bari Bari no Mi merupakan buah iblis bertipe Paramecia yang membuat penggunanya bisa membuat sebuah pelindung (barrier), dan membuatnya menjadi Barrier Human atau manusia pelindung. Bartolomeo adalah karakter yang pertama kali diperlihatkan menggunakan kemampuan ini.

Inilah Kehebatan Devil Fruit Bari Bari no Mi | Greenscene

Kekuatan utama dari buah iblis ini adalah penggunanya bisa membuat sebuah pelindung yang tidak terlihat, meskipun kemudian bisa lebih ditebalkan lagi pelindungnya dan membuat pelindung tersebut terlihat, mirip seperti sebuah kaca. Sebelum dimiliki oleh Bartolomeo, buah iblis ini dikonsumsi oleh Kurozumi Semimaru ketika melindungi Orochi dari serangan pedang Oden. Tidak diketahui bagaimana Semumaru tewas dan bagaimana Bartolomeo mendapatkan buah iblis ini.

Kozuki Toki

Toki merupakan salah satu karakter baru yang diperkenalkan dalam arc Wano Country, di mana dia merupakan sosok yang berasal dari abad yang lampau tepatnya pada 800 tahun yang lalu. Kozuki Toki diselamatkan oleh Oden saat dia diculik oleh sebuah kelompok bajak laut dan kemudian dia pun menikah dengan Oden, dan menjadi ibu bagi Kozuki Momonosuke dan Kozuki Hiyori.

Toki sendiri mengonsumsi buah iblis Toki Toki no Mi atau Time Time Fruit. Dengan kekuatannya, Toki mendapatkan kemampuan untuk melompat ke masa depan. Toki juga sempat mengirim Momonosuke dan beberapa anggota Red Scabbards ke masa depan juga. Sebenarnya, para fans sendiri masih memperdebatkan apakah Toki sebenarnya sudah tewas atau belum menjelang pertempuran Onigashima dimulai. Meskipun begitu, sebagian meyakini bahwa Toki memang sudah tewas.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.