Goblin adalah salah satu penjahat Spider-Man yang sudah sering diceritakan di Marvel Universe. Walaupun Spider-Man mempunyai jumlah musuh yang sangat banyak dan beragam, Goblin selalu menjadi jenis penjahat yang lebih sering membuat Spider-Man kewalahan. Sementara Goblin di universe utama selalu terlihat mengendarai glider, ada jenis Goblin baru di universe lain di mana dia tidak mengendarai glider, tetapi mempunyai kekuatan fisik yang jauh lebih kuat daripada Goblin di universe utama. Goblin ini adalah sahabat Peter Parker bernama Harry Osborn yang berubah menjadi Ultimate Hobgoblin!

Berbeda dengan Green Goblin dan Hobgoblin di universe utama, Hobgoblin jenis baru di Earth-1610 ini mempunyai penampilan seperti monster mengerikan. Untuk memudahkan, kita sebut saja Ultimate Hobgoblin, karena dia pertama kali diperlihatkan di komik Ultimate Spider-Man karya penulis Brian Michael Bendis dan ilustrator Mark Bagley pada tahun 2005 sampai dengan 2007. Ultimater Hobgoblin mempunyai nama asli Harold “Harry” Osborn, sama seperti versi lainnya di universe utama, Harry adalah teman dekat Peter Parker alias Ultimate Spider-Man dan anak dari Norman Osborn alias Ultimate Green Goblin.

Kisahnya dimulai ketika Norman Osborn memasukan Oz Formula ketubuhnya. Oz Formula adalah ciptaan Norman yang sebenarnya dimaksudkan untuk membuat manusia menjadi manusia super, tetapi saat Norman menggunakannya dia malah menjadi gila. Setelah menjadi Ultimate Green Goblin dia kemudian menghancurkan rumahnya sendiri, membunuh istrinya, dan hampir membunuh Harry juga. Harry yang dicuci otaknya oleh Miles Warren percaya bahwa tujuan ayahnya membunuh ibunya adalah agar Norman bisa mengontrol dirinya. Saat Ultimate Green Goblin kembali muncul dan melawan Spider-Man, Harry datang dari belakang dan langsung menusuk ayahnya dengan pecahan kaca.

Petermuan berikutnya dengan ayahnya, lagi-lagi tidak berjalan lancar. Kali ini Harry harus melihat ayahnya ditembaki oleh S.H.I.E.L.D. dan Iron Man. Ketika emosinya makin meluap, Harry berkata kepada Peter bahwa dia akan membalas dendam dengan membunuh semua orang, termasuk Peter. Harry yang tidak bisa mengontrol pikirannya karena telah melalui banyak hal, pergi ke bungker OsCorp di New Jersey dan memakai Oz Formula. Dia kemudian berubah menjadi Ultimate Hobgoblin dan mulai memburu Spider-Man.

Kekuatan Hobgoblin baru ini meliputi kekuatan super, kecepatan super, daya tahan super, refleks super, stamina super, kelincahan super, healing factor, dan yang paling menarik bisa memanipulasi api sehingga Ultimate Hobgoblin bisa melembarkan bola api dari tangannya. Setelah beberapa kali terlibat pertarungan dengan Spider-Man, Harry kemudian sadar bahwa dirinya dikontrol oleh pikiran jahat. Sehingga dia meminta Spider-Man untuk membunuhnya. Karena Spider-Man tidak tega melakukannya, Harry kemudian ditangkap oleh S.H.I.E.L.D.

Pada akhirnya Harry mati di tangan ayahnya sendiri, Ultimate Green Goblin yang terus memukulinya sampai berubah kembali ke bentuk manusia dan mati. Walaupun kisahnya tidak sepanjang Hobgoblin di universe utama, tetapi kisah hidup dan matinya yang tragis, membuat perubahan Harry menjadi Ultimate Hobgoblin meninggalkan kesan yang cukup mendalam. Di akhir terungkap ternyata Oz Formula membuat penggunanya abadi, jadi ada kemungkinan kita bisa melihat Hobgoblin lagi pada masa depan Marvel Universe.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.